• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mulkan Ingin Tata Kelola Keuangan Pemkab Berjalan Baik

Rabu, 07 November 2018 | 19:16 WIB
Bupati Bangka Mulkan membuka Forum Diskusi Pengelolaan Keuangan Daerah di OR Bina Praja, di Sekretariat daerah (Setda) Bangka. Foto ; Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Salah satu yang menjadi fokus di era kepemimpinan Bupati Bangka, Mulkan saat ini adalah pengelolaan keuangan daerah. Menurutnya, pengelolaan keuangan daerah harus dikelola dengan baik, tepat sasaran, dan berdaya guna yang berbasis kinerja.

Mulkan saat membuka kegiatan Forum Diskusi pengelolaan keuangan daerah di OR Bina Praja, di Sekretariat daerah (Setda) Bangka menginginkan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempercepat pelaksanaan program-program yang belum terealisasi. ''Kepada OPD untuk menunda perjalanan dinas keluar daerah. Lebih baik urus program-program yang belum terlaksana,'' jelasnya, Rabu (7/11/2018).

Sementara itu, mengenai laporan keuangan, dirinya meminta OPD harus melaporkan ke BPKAD Bangka paling lambat tanggal 20 Januari 2019, karena pada minggu ketiga Januari 2019, akan dilakukan pemeriksaan oleh tim BPK. ''Pada minggu ketiga Januari 2019, BPK sudah melakukan pemeriksaan untuk menentukan opini laporan keuangan kita dan kita sangat berharap kembali mendapatkan opini WTP,'' tegasnya.

Langkah tersebut juga dalam rangka merespon tuntutan publik terhadap transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan dengan harapan agar dapat meningkatkan kapasitas, kompetensi, profesional aparatur pengelolaan keuangan daerah. Selain itu, juga dalam menjalankan peran dan fungsi Pemerintah di mata masyarakat, sehingga kinerja pengelolaan dan penatausahaan keuangan senantiasa konsisten dengan mengedepankan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik sesuai ketentuan.

''Ini harus dimanfaatkan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kinerja dan selalu konsisten dengan tata kelola keuangan yang baik,'' tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com