• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kajari Cek Pembangunan Instalasi Laboratorium RSUD Depati Bahrin

Rabu, 07 November 2018 | 14:16 WIB
Monitoring pembangunan Instalasi Laboratorium RSUD Depati Bahrin Sungailiat. Foto ; Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Pembangunan Instalasi Laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat saat ini telah memasuki masa deadline. Pembangunan fasilitas dengan nilai kontrak Rp1.685.165.000,- tersebut masih menyisahkan waktu 20 hari, dari kontrak yang berlaku atas proyek yang dikerjakan oleh CV Maharani. Terhitung dimulai sejak 31 Mei 2018 lalu.

Rilke Jeffri Huwae, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka didampingi Kasi Intel Kejari Bangka, Andri pun melakukan peninjauan langsung terhadap pembangunan tersebut. "Ini tugas rutin kita terkait pengawalan TP4D untuk pembangunan gedung laboratorium rumah sakit ini. Merupakan kewajiban kita mengecek perkembangan  pekerjaan, apakah sesuai ketentuan yang ditetapkan,''jelasnya, Rabu (7/11/2018).

Ia melanjutkan, saat peninjauan dan pengecekan tersebut, pihaknya bersama institusi teknis dari Dinas PUPR melakukan kroscek pada bangunan yang sedang dikerjakan. Hal ini dilakukan, mengingat tenggat waktu pelaksanaan proyek yang hanya tinggal 21 hari kedepan.

"Kita ingin melihat dengan sisa waktu yang ada, dan dengan volume yang ada juga, apakah dimungkinkan selesai tepat waktu pengerjaan. Dalam percakapan tadi kita libatkan juga PPK, institusi teknis, konsultan serta pelaksana. Menurut informasi serta melihat secara langsung ada kemungkinan itu bisa diselesaikan,''ungkapnya.

Pihaknya pun akan melakukan monitoring terhadap pengerjaan, agar apabila terdapat kekurangan pada volume pengerjaan sebelum kontrak berakhir, kekurangan tersebut dapat rampung pengerjaannya. "Kita akan lakukan pengecekan ulang, 10 hari sebelum kontrak berakhir. Dan kekurangan itu diakomodir sebelum kontrak berakhir,''ucapnya.

Kajari pun berharap, kegiatan pembangunan proyek tersebut yang dikerjakan CV Maharani rampung tepat waktu dan tidak terdapat kekurangan volume pengerjaan.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com