• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Culinary Expo Tanam Bakat Siswa dalam Ekonomi Kreatif

Rabu, 07 November 2018 | 13:43 WIB
Suasana Culinary Expo di SMKN 2 Koba, Bangka Tengah. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - SMK Negeri 2 Koba mengadakan kegiatan kampung kuliner bertemakan "Culinary Expo" di halaman sekolah SMKN2 Koba, Bangka Tengah, Rabu (7/11/2018).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini di ikuti oleh 57 siswa boga dengan lebih dari 100 item varian makanan mulai dari jenis makanan pembuka (Appetizer), makanan utama (Main Course) dan makanan penutup (Dessert).

Pantauan Klikbabel.com, puluhan siswa dan masyarakat umum menghadiri acara untuk mencicipi varian makanan yang di jajakan oleh siswa, terlihat pula makanan pun dibuat dengan inovasi dari makanan biasa menjadi luar biasa.

Guru boga sekaligus pembimbing bidang wirausaha SMKN2 Koba, Ardian Sufandi mengatakan kegiatan pametan kuliner ini jarang dilaksanakan oleh sekolah lain. "Mungkin baru kami yang
menyelenggarakan, karena itu Dinas UMKM serta Dinas Pariwisata ikut membantu dalam kegiatan ini, karena sekolah kami juga ditunjuk sebagai sekolah pengembangan pariwisata," ungkapnya.

"Kami mengadakan kegiatan ini dengan tujuan utama untuk mengembangkan bakat siswa di bidang boga, serta mengajarkan cara menciptakan ekonomi kreatif dari bakat siswa di bidang boga. Agar setelah lukis nanti bisa menciptakan lapangan kerja sendiri," bebernya.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com