• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mulkan Bantah Usir Penghuni ISBA Jogja

Selasa, 06 November 2018 | 12:24 WIB
Bupati Bangka Mulkan saat menjawab pertanyaan awak media. Foto ; Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka membantah keras jika pihaknya mengusir para penghuni asrama ISBA Jogjakarta. Langkah ini sebagai upaya menata aset yang berada diluar daerah. Salah satunya Asrama ISBA Jogjakarta, Jawa Tengah.

"Kita tidak berniat mengusir. Pengosongan itu kita ingin menata kembali. Kalau tidak dikosongin, kita juga tidak tahu siapa saja penghuni di asrama itu," kata Bupati Bangka Mulkan saat konferensi pers, Selasa (6/11/2018).

Menurut Mulkan, permintaan pengosongan yang diminta kepada penghuni asrama itu sebagai langkah penataan asrama yang sekarang ini dinilai tidak tertata dengan baik. Penataan aset yang dilakukan Pemkab Bangka juga akan dilakukan secara transparan terhadap masyarakat. Aset yang dimiliki Pemkab Bangka jelas Mulkan, berupa asrama mahasiswa di daerah hingga saat ini berjumlah 6 unit. Yakni 3 unit di Jakarta, Bandung, Bogor untuk di Pulau Jawa, serta 3 unit lainnya berada di Palembang.

"Pemkab Bangka memang harus terbuka ke masyarakat karena ini menyangkut harta kekayaan (Aset) daerah kita. Ini milik masyarakat. Aset ini pun dipertanggungjawabkan,''ucapnya. Legalitas kepemilikan aset serta hak pengelolaanya, dikatakan Mulkan memang milik Pemkab Bangka, sehingga penataan perlu dilakukan agar lebih baik kedepannya.

''Supaya keadaan asrama ISBA Jogja ini lebih tepat guna. Kita lihat saat ini, pengelolaan asrama Isba belum sepenuhnya bagus sehingga harus dibentuk manajemen agar aset itu terurus,''ungkapnya.

Ia melanjutkan, nantinya akan ada perwakilan Pemkab Bangka yang akan mengelola aset tersebut, dan akan melaporkan kondisi terkini aset. "Kita nantinya di lapangan ada laporan ke bagian aset per 3 bulan bagaimana kondisi aset di sana. Siapa penghuni di sana, anak siapa, dari kabupaten lain berapa,'' tuturnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com