• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mulkan Anggap ISBA Jogja Tak Tertata

Selasa, 06 November 2018 | 13:55 WIB
Bupati Bangka Mulkan. Foto ; Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Bupati Bangka Mulkan memberikan pernyataan pers kepada sejumlah awak media, prihal beredarnya surat yang meminta para penghuni ISBA Jogjakarta untuk mengosongkan asrama. Menurut informasi yang beredar, banyak mahasiswa serta masyarakat yang menyalahartikan maksud dari kata pengosongan. ''Mereka menganggap pengosongan itu pengusiran. Padahal Pemkab Bangka tidak bermaksud mengusir,'' jelasnya, Selasa (6/11/2018).

Ia melanjutkan, dilihat dari kondisi saat ini, asrama ISBA Yogyakarta tersebut dinilai sudah tidak tertata dengan baik. Diterbitkannya surat tersebut juga, dimaksudkan untuk memancing penghuni asrama ISBA Bangka agar lebih proaktif datang melapor dan menyatakan sebagai penghuni asrama para mahasiswa Bangka tersebut.

Mulkan juga menegaskan, Pemkab Bangka tidak berniat untuk melakukan diskriminasi terhadap para penghuni. Selain itu, penataan juga dianggap cara yang baik untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. "Nanti ada yang akan mengurus segala sesuatu. Siapa yang tau kalau adanya musibah, kalau tidak ada yang mengurus,''ucapnya.

Ditegaskan Mulkan, dilakukannya penataan penghuni asrama ISBA Bangka yang ada di Yogyakarta ini, juga untuk memperjelas situasi. Situasi agar para orang tua tahu kejelasan apabila anaknya berada atau tidaknya ketika mengaku sebagai penghuni Asrama ISBA Jogja kepada mereka di rumah.

"Jadi, Kita minta tolong sampaikan kepada masyarakat yang salah menafsirkan daripada isi surat itu, tentang tujuan kami selaku kepala daerah atas surat itu, hanya ingin menata kembali,''tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com