• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Barang Bukti dari 60 Perkara Dimusnahkan Kejari Bateng

Selasa, 06 November 2018 | 11:51 WIB
Forkopimda Pemkab Bangka Tengah melakukan pemusnahan barang bukti. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melakukan kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika dan lainnya di halaman depan Kejari Bateng, Selasa (6/11/2018) pagi.

Klik juga : Gunung Anak Krakatau Meletus

Kajari Bateng, H. Dodhi Putra Alfian. SH, mengatakan barang bukti yang akan dimusnahkan terdiri dari 60 perkara sejak dari pertengahan tahun 2017 sampai sekarang. "Sejak pertengahan awal 2017 sampe akhir 2018 sekarang kita sudah mengumpulkan barang bukti dari 60 perkara, yaitu narkotika sebanyak 33 perkara dengan barang bukti narkotika jenis Shabu sebanyak 37,85 gram dan ganja sebanyak 568,86 gram," ungkapnya. 

"Perjudian sebanyak 4 perkara, pencabulan sebanyak 10 perkara, pencurian sebanyak 3 perkara, minerba sebanyak 1 perkara dengan 9 barang bukti berupa alat tambang inkonvensional, kesehatan sebanyak 1 perkara dengan barang bukti 282 pil tremadol, dan perkara lainnya seperti mucikari. Kekerasan terhadap anak, penggelapan dan Undang-undang darurat sebanyak 8 perkara," tambahnya.

Dodhi melanjutkan, dari 60 perkara tersebut yang paling menonjol yakni kasus narkotika dan pencabulan, maka itu ia mengimbau untuk bersama menekan pengguna narkoba dan di masyarakat. Saat bersamaan Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard mengaku terus berupaya dan terus bekerja sama dengan masyarakat untuk menekan masalah narkotika. 

"Kita bersama masyarakat akan bersinergi agar kasus-kasus tentang narkotika bisa diminimalisir, ujar Kapolres. Kegiatan pemusnahan barang bukti hadir Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Tengah, Kapolres Bangka Tengah, Perwakilan Pengadilan Negeri koba, kepala BNN, dan Dinas Kesehatan Bangka Tengah. 

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com