• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ahli Waris Vera Junita Terima Rp50 Juta dari Jasa Raharja

Selasa, 06 November 2018 | 11:32 WIB
Kepala Unit SDM Umum Jasa Raharja Bangka Belitung, Luki Husni Ridwan. Foto ; Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Kedatangan jenazah korban Lion Air JT 610, Vera Junita asal Kelurahan Lubuk Kelik, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (6/11/2018) pada pukul 09.30 WIB, disambut tangisan histeris keluarga. Jenazah perempuan 22 tahun ini dipulangkan ke rumah duka didampingi oleh pihak Lion Air dan pihak Jasa Raharja Provinsi Bangka Belitung.

Kepala Unit SDM Umum Jasa Raharja Bangka Belitung, Luki Husni Ridwan mengatakan, pihaknya akan segera memberikan santunan kepada korban pesawat Lion Air JT 610 tersebut. Menurutnya, hal ini merupakan kewajiban dari Jasa Raharja ketika mendapatkan kabar kecelakaan yang dialami oleh para penumpang pesawat Lion Air JT 610 tujuan Jakarta-Pangkalpinang.

"Jadi berdasarkan amanat undang-undang, setiap penumpang umum yang mendapatkan musibah kecelakaan akan mendapatkan santunan dari Jasa Raharja,"jelasnya. Sesuai dengan pengumuman yang diberikan oleh Basarnas yang kembali berhasil mengidentifikasi 6 jenazah, pihak Jasa Raharja juga akan langsung memberikan santunan tersebut kepada ahli waris dari korban.

Ia melanjutkan, pemberian santunan ini tidak mengenal usia korban, melainkan akan diberikan kepada seluruh penumpang yang berada di dalam pesawat Lion Air JT 610, yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat itu.

"Besaran santunan yang akan diberikan oleh Jasa Raharja sendiri senilai 50 juta Rupiah. Itu murni kewajiban kami dari pihak Jasa Raharja kepada seluruh korban penumpang pesawat Lion Air itu,"ungkapnya.

Menurut data yang diterima oleh pihak Jasa Raharja sendiri, berdasarkan daftar manifest penerbangan yang dikeluarkan oleh pihak Lion Air, terdapat 11 penumpang yang berasal dari wilayah Kabupaten Bangka. Jasa Raharja juga akan selalu ikut mendampingi pemulangan jenazah korban hingga proses pencairan santunan selesai.

"Akan kami kawal dan bantu ahli waris dari mereka nantinya. Selalu memberikan pelayanan ekstra apabila terjadi insiden kecelakaan yang merenggut korban masyarakat umum seperti ini,"tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com