• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Warga Tolak Pembuatan TPU, Walikota : Jangan Sampai ada Jenazah Dibawa Pulang

Senin, 05 November 2018 | 23:08 WIB
Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian saat diwawancarai wartawan. (Foto : Aditya/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Menanggapi adanya penolakan dari masyarakat Air Kepala Tujuh RT06/RW04, Kecamatan Gerunggang perihal pembangunan Tempat Pemakaman Umum (TPU), Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian langsung melakukan mediasi dalam mendengarkan aspirasi masyarakat ini.

Walikota Pangkalpinang, M Sopian menjelaskan, memang sejak awal peruntukkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di lokasi itu bisa digunakan sebagai lahan TPU. Ini juga menjadi bagian dari rencana Pemkot Pangkalpinang.

"Peruntukan ini sudah sesuai dengan sejarah pengadaan lahan ini beberapa tahun lalu. Penolakan yang terjadi akan diakomodir pemerintah untuk dibahas dalam sosialisasi rencana penggunanaan lahan nantinya," sebutnya, Senin (5/11/2018).

"Namun, aspirasi masyarakat saat ini juga harus kami akomodir, nanti saat kami memasuki tahap penggunaan, ini akan kami sosialisasikan kepada masyarakat, termasuk anggota DPRD, minimal dapil Gerunggang dan Taman Sari, ini akan kami rembuk penggunaan lahannya untuk apa," tambahnya.

Rencana pembuatan TPU ini kata Sopian, dikarenakan saat ini lahan untuk perkuburan di Kota Pangkalpinang memang sudah terbatas. Ini dinilai perlu dicarikan solusinya secara bersama-sama.

"Jangan sampai ada cerita jenazah dibawa pulang oleh keluarga karena tidak ada lahan pemakaman. Ini perlu disampaikan ke segenap masyarakat Pangkalpinang," ucapnya.

"Insya Allah kedepannya setelah mediasi ini kita akan mendapatkan keputusan yang terbaik, bagi masyarakat disekitar maupun bagi pemerintah," ungkapnya.

loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com