• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Warga Air Kepala Tujuh Tolak Pembuatan TPU

Senin, 05 November 2018 | 23:00 WIB
Suasana pertemuan antara Walikota Pangkalpinang dan warga Kelurahan Air Kepala Tujuh. (Foto :Aditya/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Warga Air Kepala Tujuh Kecamatan Gerunggang secara tegas menolak rencana dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang untuk membuat Tempat Pemakaman Umum (TPU) di daerah tersebut.

Dalam penolakan tersebut sejumlah warga, Senin (5/11/2018) langsung menemui Walikota Pangkalpinang untuk langsung menyampaikan apa yang menjadi dasar dalam penolakan warga akan pembangunan TPU ini.

Warga di lingkungan RT 06/RW 02, Kelurahan Air Kepala Tujuh, Kecamatan Gerunggang, Zhudi (52) mengatakan, penolakan ini disampaikan karena dalam pembuatan TPU ini sangat dekat dengan lokasi perumahan masyarakat.

"Sebelumnya dulu pernah diwacanakan untuk dibangun pasar dan juga untuk sekolah teknik tapi tidak jadi, sekarang ini katanya mau dibuat TPU dan jelas kami menolak hal tersebut," tegasnya.

Menurutnya, jika proyek pembangunan TPU itu benar adanya, warga sepakat bersama-sama menolak kegiatan pembangunan makam tersebut yakni warga sebanyak 121 orang secara tertulis membubuhi tanda tangan, hal itu sebagai bentuk sikap sejumlah warga tetap menolak proyek pembangunan TPU di lingkungan setempat.

"Rencana pembangunan TPU di sini sesungguhnya tidak ada sama sekali sosialisasi kepada warga di lingkungan RT 06 dan RW 02 ini," ucapnya.

Tak sekedar itu, surat pernyataan penolakan warga tersebut pun sempat pula dilayangkan ke pihak pemerintah kota Pangkalpinang termasuk Gubernur Babel, Kapolda Babel termasuk para pejabat intansi lainnya dengan maksud agar keluhan sejumlah warga yang menolak proyek TPU itu segera ditanggapi.

Namun disayangkan sampai saat ini belumlah ada tanggapan dari pihak pemerintah daerah setempat. Lantaran merasa keluhan tak ditanggapi sejumlah warga pun mengaku terpaksa memasang spanduk tepat di depan  pagar atau lokasi/lahan milik Pemkot yang bakal dibangun TPU itu.

loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com