• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Twitter Tambah Jumlah Karakter agar Pengguna Lebih Sopan saat 'Berkicau'

Senin, 05 November 2018 | 09:33 WIB
Ilustrasi. (Foto : net)

Klikbabel.com,Jakarta - Twitter memiliki harapan tertentu dengan menambah jumlah karakter dalam tweet-nya. Kini dengan 280 karakter, media sosial berlogo burung biru itu berharap pengguna akan lebih sopan dalam menyampaikan kicauannya.

Klik juga : Izinnya Mau Tes CPNS, Gadis Jambi Malah Kepergok Mesum

Analis melihat keputusan ini diambil atas peringatan satu tahun dari keputusan Twitter menyingkirkan batas 140 karakter dan memungkinkan orang untuk memposting dua kali lebih lama. Dikutip dari suara.com (jaringan klikbabel.com) Senin (5/11/2018), Twitter mengatakan, sejak saat itu telah ada peningkatan yang signifikan dalam percakapan yang sopan santun di situs. Dengan ruang ekstra, ada 54 persen lebih menyenangkan dan 22 persen lebih terima kasih.

Terlebih lagi, orang tidak perlu mengecilkan dan menyingkat kata-kata untuk membuat postingan mereka sesuai jumlah karakter yang ditentukan. Ada pengurangan dramatis dalam kata-kata seperti "gr8", "b4" dan "sry", sementara versi lengkapnya telah meningkat secara signifikan.

Dan tulisan-tulisan itu cenderung lebih bersifat percakapan. Jumlah tweet dengan tanda tanya telah meningkat 30 persen dan balasan juga telah tumbuh. Namun, kebanyakan tweets tidak benar-benar menggunakan batas karakter secara penuh. Hanya 12 persen dari posting yang lebih panjang dari batas sebelumnya 140 karakter, dan hanya 1 persen dari mereka mengambil 280 penuh.

Masih banyak pengguna situs yang tidak setuju dengan pengertian bahwa segala sesuatunya telah menjadi lebih baik di situs. Ketika co-founder Twitter, Biz Stone, men-tweet statistik, menjelaskan bahwa batasan 140 diperkenalkan oleh CEO Jack Dorsey setelah dia menunjukkan itu tidak konsisten. Kemudian, ia dihadapkan dengan kebingungan posting yang menunjukkan masalah yang terus merusak situs tersebut.

"Keren! Sekarang Anda harus beralih ke Jack dan beri tahu dia bahwa orang-orang dilecehkan setiap hari di situs Anda, KL tidak diberlakukan secara tidak adil, dan orang-orang benar-benar memanfaatkan ancaman kekerasan fisik," tulis seorang pengguna. "Lalu suruh dia memperbarui kode. Tolong, terima kasih!" tulis pengguna lainnya. Sejak itu, postingan itu menerima 1.000 balasan, yang sebagian besar menunjukkan masalah dengan layanan tersebut. 

loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Rangga
Sumber : suara.com