• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tidak Ada Kelangkaan Gas Melon di Pangkalpinang

Senin, 05 November 2018 | 13:33 WIB
Ilustrasi. (Foto : net)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Adanya info akan kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kg di Kota Pangkalpinang langsung dibantah oleh Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindag) Kota Pangkalpinang.

Melalui Kabid Perdagangan Dalam dan Luar Negeri, Eka Subehi mengatakan, setelah mendapatkan kabar tersebut pihaknya langsung melakukan cross cek ke beberapa pangkalan distributor dan didapatkan bahwa tidak ada kelangkaan, bahkan katanya, stok gas masih banyak seperti biasa.

"Untuk di Pangkalpinang sendiri droping gas tersebut mulai dari 1000 hingga 8000 perhari ke seluruh pangkalan gas, jadi tidak mungkin kalau gas langka," ucapnya, Senin (5/11/2018).

Lanjutnya, untuk Selasa (6/11/2018) Pertamina sendiri berencana akan melakukan droping ekstra untuk seluruh pangkalan di Kota Pangkalpinang. Droping ini akan dilakukan seperlunya untuk seluruh pangkalan.

"Biasanya dapat 100 pada droping ekstra ini akan ditambah 20 atau 30, pokoknya akan ditambah seperlunya. Jadi kalau melihat dilapangan tidak ada kelangkaan gas ini. Saya juga tadi sempat menanyakan ke beberapa distributor, mereka mengatakan tidak alokasinya sama seperti biasa," tegasnya.

"Tapi menanggapi adanya kelangkaan gas ini kita juga akan langsung mengecek ke seluruh distributor, melihat stok gas yang tersedia," tukasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com