• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ratusan Siswa Terjaring Razia, Alasannya Terpaksa Pakai Motor

Senin, 05 November 2018 | 23:25 WIB
Ratusan motor yang dikendarai pelajar SMA atau dibawah umur ditahan di Satlantas Mapolres Bateng. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Ratusan siswa terjaring operasi Zebra Menumbing 2018 yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Bangka Tengah (Bateng), Senin (5/11/2018) sore di jalan Koba, Bangka Tengah. 

Pantauan klikbabel.com, ratusan siswa yang mengedarai sepeda motor digiring ke halaman Satlantas Bateng untuk mengambil surat penilangan. Terlihat pula para orang tua siswa berdatangan untuk mengetahui alasan mengapa anaknya ditilang. 

Deri Irawan, salah satu siswa SMA Negeri 1 Koba mengatakan, dirinya terpaksa menggunakan sepeda motor lantaran tidak tersedianya bus sekolah yang melintas desa Air Bara. "Biasanya kami tidak pernah ditilang. Polisi bilang kami melanggar salah satu dari  7 point penting operasi zebra yakni pengendara yang masih dibawah umur serta tidak adanya SIM dan STNK," ujar siswa kelas 12 SMA 1 Koba itu.

Sementara, PS KBO Satlantas, Bripka Deddy Wijaya mengatakan, sasaran prioritas operasi zebra itu ada 7 yaitu tidak ada SIM, pengendara masih dibawah umur, melawan arus, tidak memakai safety belt, berkendara sambil mengunakan HP,  mabuk alkohol dan narkoba, serta pengendara dengan kecepatan tinggi.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com