• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lulus Atau Tidak CPNS Langsung Tahu Usai Test

Senin, 05 November 2018 | 17:11 WIB
Peserta CPNS Bangka Barat sebelum memasuki ruangan. Foto ; Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Selain di Kabupaten Bangka, test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) juga dilaksanakan di SMA Negeri 1 Muntok, Senin (5/11/2018).

Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bangka Barat, Heru Warsito mengatakan, dari 1.235 peserta yang mendaftar CPNS hanya, 1.146 peserta yang lolos untuk mengikuti test CPNS. Dirinya menjelaskan, test CPNS pada sesi pertama sudah dimulai jam 10.00 wib sampai jam 17.30 wib.

"Sesi kedua dimulai jam 07.30 wib sampai jam 17.30 wib, hari Rabu jamnya sama, Kamis satu sesi pesertanya hanya 46 orang, itu ada empat sesi," jelasnya. Heru melanjutkan pada test CPNS ini ada tiga mata ujian.

Yaitu test wawasan kebangsaan, test wawasan intelegensia umum dan pendidikan karakteristik pribadi. Untuk pengumuman lulus atau tidak peserta diumumkan pada sore harinya. "Lulus atau tidaknya langsung bisa dilihat. Kalau lulus nanti masih ada test berikutnya, kalau nggak lulus ya angkat koper. Nanti juga ada test kompetensi bidang. Sistemnya kan begitu," ujarnya. Sedangkan untuk sistem pengamanan pada test CPNS, pihaknya sudah bekerjasama dengan Satpol PP.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan, baik yang perempuan yang berjilbab itu oleh SatPol PP perempuan apa pake headset dan sebagainya, itu standar operasional resminya seperti itu. Termasuk jam (arloji) tidak boleh juga. Didalam sudah kita siapkan kertas dan pensil," pungkasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com