• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kursi Wagub DKI Diisi PKS, Siapa?

Senin, 05 November 2018 | 18:48 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Partai Gerindra sepakat menyerahkan kursi wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta kepada PKS. Keputusan itu disampaikan usai keduanya melakukan pertemuan di Kantor DPD Gerindra DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).

Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo mengatakan, dari hasil pertemuan diperoleh kesepakatan bahwa kursi wagub DKI diserahkan kepada PKS. Hasil keputusan itu pun telah disepakati oleh Gerindra selaku partai pengusung. "Kita menyepakati bahwa kursi itu (Wagub DKI) dimandatkan kepada PKS," kata Syakir saat ditemui di Kantor DPD Gerindra DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).

Syakir menjelaskan dengan hadirnya keputusan ini PKS akan tetap konsisten untuk mengusung Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto untuk maju sebagai kandidat wagub DKI. Nantinya, kedua nama itu akan menjalani fit and proper test sebelum diajukan kepada DPRD DKI Jakarta.

"Nama yang akan disampaikan fit and proper test itu adalah namanya dari PKS. Itu ada dua nama dari PKS, bisa jadi yang di fit and proper bisa aja lebih dari empat," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengatakan, keputusan untuk menyerahkan kursi wagub kepada PKS sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Sebagai kader partai, Taufik pun menjalankan mandat itu. "Gerindra DKI Jakarta akan mengamankan kebijakan Ketua Umum (Gerindra) pak Prabowo berkaitan dengan pemilihan Wakil Gubernur DKI," ungkap Taufik.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com