• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kemenpan RB Jamin Tak Ada Kebocoran Soal CPNS

Senin, 05 November 2018 | 17:24 WIB
Asissten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur, Kemenpan RB Arizal. Foto ; Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Pelaksanaan test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bangka, digelar hari ini Senin (5/11/2018) di lingkungan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sungailiat. Terdapat 3 lokal kelas yang digunakan dalam pelaksanaan test Pegawai Negeri tersebut.

Asissten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur, Kemenpan RB Arizal saat mengunjungi lokasi pelaksanaan mengatakan, pada test penerimaan CPNS kali ini, sangat ditekankan prihal kedisiplinan. "Kalau dalam pelaksanaan test ada yang terlambat, gak bisa masuk. Karena dalam SOP nya sudah seperti itu, kita tegaskan,'' jelasnya, Senin (5/11/2018) kepada sejumlah awak media.

Hal tersebut dikarenakan, prihal kedisiplinan memang harus ditekankan sejak awal, dan Kemenpan RB sangat menginginkan Aparatur Sipil Negara (ASN) kedepan lebih baik dari segi kedisiplinan. ''Sekian jam harus ada di lokasi, ada ruang tunggunya sebelum test. Ada aturan mainnya,''ungkap Arizal.

Ia melanjutkan, SOP yang digunakan kali ini adalah SOP Badan Kepegawaian Negara (BKN) nomor 8 tentang aturan main seleksi CPNS. Disinggung tentang adanya praktek penerimaan gelap CPNS, Arizal menegaskan, tindakan seperti itu jelas tidak diperkenankan dalam penerimaan CPNS. ''Tidak ada yang seperti itu. Kita fair, anak Pak Jokowi juga pernah ikut test, tapi karena TWK rendah, tetap tidak bisa,''tegasnya.

Proses seleksi yang transparan serta berkeadilan, merupakan fokus utama Pemerintah dalam menyeleksi pelaksana tugas jalannya roda pemerintahan daerah tersebut Mengenai isu adanya kebocoran soal pelaksanaan seleksi CPNS, menurutnya hal itu tidak pernah terjadi, karena soal tersebut sudah dikunci sedemikian rupa dengan mode enskripsi penuh.

''Tidak ada itu. Yang pegang soal itu, bukan sembarangan. Itu Badan Siber kita yang paling handal milik negara. Jadi siapa yang pintar dan memenuhi syarat dia pasti dapat,''tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com