• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Anak Karmin : Ayah Sering Bilang Sudah Siap Menghadap Tuhan

Senin, 05 November 2018 | 15:32 WIB
Suasana rumah duka Tarmin, korban jatuhnya Lion Air JT610. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba -  Sudiharto, anak kedua Karmin, korban jatuhnya Lion Air JT610, bercerita tentang hari terakhir dan sosok sang ayah di mata keluarga sebelum menjadi korban pesawat naas rute Jakarta-Pangkalpinang. 

Klik juga : Pemkab Basel Belum Miliki Sertifikat Eliminasi Kaki Gajah, Ini Penyebabnya

Sang anak mengatakan, ayahnya datang ke Jakarta karena ada acara ulang tahun kerabat. Setelah acara, Senin sore keluarga berencana akan pulang kembali ke Pangkalpinang secara bersama-sama. Namun, Karmin mau pulang duluan dengan pesawat pagi karena ingin membuka toko alat pertanian miliknya. 

"Saat itu Ayah saya mau pulang duluan karena mau buka toko pertanian, maka itu beliau memesan tiket Lion Air yang paling pagi," ujar Sudiharto.

Lanjutnya, saat mereka mendengar kabar pesawat yang di tumpangi ayahanda jatuh, pihaknya tetap stay di Jakarta sambil menunggu perkembangan, dan akhirnya kemarin dari pihak DVI data forensik Polri sudah berhasil mengindentifikasi korban atas nama Karmin. "Hari ini langsung kami bawa pulang ke rumah untuk melakukan pesemayaman serta pemakaman besok," terangnya.

Sudiharto mengenang Karmin sebagai seorang yang taat. "Ayah kuat, dia selalu rajin ikut acara keagamaan di gereja. Ayah saya sosok yang taat beragama, dia sering bilang dalam acara keagaaman kalau dia sudah siap bila tuhan memanggilnya," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com