• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


1.195 Pencari Kerja Ikut Seleksi Test CPNS Bangka

Senin, 05 November 2018 | 16:19 WIB
Seleksi CPNS Bangka hari pertama. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Hari pertama pelaksanaan test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) wilayah Kabupaten Bangka, berjalan dengan baik. Hal tersebut berdasarkan pantauan klikbabel.com, Senin (5/11/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka, Akhmad Mukhsin mengatakan, pada hari pertama pelaksanaan test CPNS yang meliputi kompetensi dasar diikuti sebanyak 315 orang peserta. ''Tempatnya terdiri dari tiga lokal ruangan yang disiapkan panitia pelaksana daerah kabupaten kita,'' jelasnya.

Ia melanjutkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka juga memberikan pengarahan kepada para peserta agar benar-benar mengikuti test tersebut. Ditekankan juga kepada para peserta untuk mengikuti segala proses seleksi dengan sebaik-baiknya dan mengikuti semua aturan yang sudah ditentukan berdasarkan sistem yang berlaku. ''Berdasarkan aturan yang ada, para peserta yang menggunakan perhiasan juga dilarang untuk mengenakan,''ungkapnya.

Proses test kompetensi dasar CPNS ini akan digelar selama 4 hari, terhitung sejak hari ini 5 November hingga 9 November 2019 yang bertempat di SMK Negeri 1 Sungailiat dengan diikuti 1195 peserta. Mukhsin juga menegaskan, Pemerintah juga tidak akan mentolerir tindakan kecurangan, apabila ditemukan peserta yang menggunakan joki dalam pelaksanaan test tersebut.

''Peserta maupun joki akan diproses secara hukum, kalau ditemukan nantinya. Jadi, jangan sampai ditemukan,''ucapnya.

Sementara itu, nantinya para peserta yang dinyatakan lulus akan mengisi formasi yang disetujui Kemenpan RB sebanyak 250 formasi, seperti diantaranya tenaga guru sebanyak 150 orang, 5 orang tenaga teknis dan tenaga kesehatan sebanyak 95 orang.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com