• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ditahan Imbang Arsenal, Liverpool Puncaki Klasemen

Minggu, 04 November 2018 | 05:43 WIB
Sadio Mane. Foto ; net

Klikbabel.com Inggris - Liverpool kini berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, meski bermain imbang 1-1 melawan Arsenal yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (4/11/2018) dini hari.  The Reds berhasil mengantongi 27 poin di posisi puncak sementara, sedangkan Arsenal dengan 23 poin harus puas berada di posisi keempat.

Liverpool menyarangkan bola lebih awal pada menit 18 ketika Sadio Mane menyontek bola muntah hasil tendangan Roberto Firmino yang membentur mistar gawang. Hanya saja, hakim garis menilai Mane berada dalam posisi offside kendati tayangan ulang memperlihatkan pemain Senegal itu berada di belakang Firmino, ketika rekannya menendang bola.

Jika pun Mane didakwa offside seharusnya bendera diangkat ketika Trent Alexander-Arnold melepaskan umpan, yang tak diperoleh Mane dan justru dikejar oleh Firmino Liverpool kembali memperoleh peluang pada menit 23 ketika Mohamed Salah melepaskan umpan lambung yang sempat dikendalikan sejenak oleh Virgil van Dijk sebelum dihalau menggunakan badan oleh kiper Bernd Leno.

Sebagaimana Liverpool, tuan rumah juga sempat menyarangkan bola lewat Lacazette pada menit 40 memanfaatkan situasi tendangan bebas. Namun tayangan ulang jelas-jelas memperlihatkan sejumlah pemain Arsenal lebih dulu bergerak berada dalam posisi offside ketika tendangan bebas dilakukan.

Publik Emirates harus menahan nafas mereka di pengujung babak pertama ketika bola tandukan Van Dijk lolos dari Leno yang dengan gegabah maju meningfalkan sarangnya, beruntung masih ada tiang yang menyelamatkan Arsenal. Tim tamu akhirnya membuka keunggulan pada menit 61, lagi-lagi memperlihatkan kecerobohan Leno yang melayang berusaha menghalau umpan silang Mane, bola liar jatuh di kaki Milner yang dengan dingin melepaskan sambaran keras tak terbendung ke dalam gawang.

Pada menit 74, Leno akhirnya melakukan penyelamatan untuk Arsenal dengan menepis tandukan Van Dijk dari situasi sepak pojok. Arsenal berhasil menyamakan kedudukan pada menit 82 setelah Alex Iwobi, yang masuk sejak menit 68 menggantikan Henrikh Mkhitaryan, melepaskan umpan matang kepada Lacazette. Penyerang Prancis itu memancing kiper Alisson meninggalkan sarangnya, mengelabuinya, sebelum melepaskan tendangan melengkung tak terjangkau sang kiper asal Brazil.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, agaknya cukup puas dengan satu poin saja, terbukti dengan keputusannya menurunkan Joel Matip menggantikan Salah di pengujung pertandingan.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com