• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sudah Setengah Jalan, Pembangunan GOR Bulutangkis Porprov Belum Kantongi IMB

Sabtu, 03 November 2018 | 13:28 WIB
Plang peroyek pengerjaan pembangunan GOR venue cabor bulutangkis. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Progres pembangunan venue Gelanggang Olahraga Indor (GOR) bulutangkis di Koba, Bangka Tengah yang sudah mencapai tahap penyelesaian diduga belum memiliki Izin Membangun Bangunan (IMB). 

Klik juga : Perintah Pembunuhan Jamal Khashoggi dari Petinggi Arab Saudi

Pantauan klikbabel.com di lokasi pembangunan GOR yang memakan biaya Rp5 Milyar lebih tersebut memang tidak terpasang plang IMB dan hanya ada plang proyek. "Dari awal pembangunan belum ada plang IMB bang," ujar salah satu mandor proyek, Jumat (2/11/2018).

Ketika di konfirmasi terkait hal itu, Jumat (2/11/2018) malam, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Bateng, Zainal mengakui kalau IMB memang belum ada dan masih dalam tahap proses. Namun, ia berkilah jika IMB tidak wajib disiapkan sebelum proyek dimulai.

Ia pun menyebutkan jika dalam Peraturan Bupati (Perbup), IMB boleh dibuat sebelum atau sesudah bangunan berdiri. "Saya 3 tahun di perizinan dan saya paham di Perbup pernah disebutkan IMB boleh dibuat sebelum atau sesudah bangunan berdiri," jelasnya.

"Yang penting dalam Perbup jelas ada aturan IMB boleh dibuat sebelum dan sesudah bangunan berdiri. Sama halnya dengan saat kami membangun hotel Aston dan Hypermart," tandas Zainal.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com