• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tingkatkan Inovasi dan Kreativitas, Jambore PKK Basel Gelar Berbagai Perlombaan

Jumat, 02 November 2018 | 19:52 WIB
Pengurus PKK Simpang Rimba saat menunjukkan hasil daur ulang. Foto : Ist

Klikbabel.com, Toboali - Lomba fashion show, cerdas cermat, paduan suara, tari dan pengelolaan sampah meriahkan Jambore PKK se Kabupaten Bangka Selatan (Basel) tahun 2018, Jumat (2/11) di Gedung Diklat Pemkab Basel. "Jambore PKK pada dasarnya bertujuan meningkatkan inovasi dan kreatifitas kader dengan adanya perlombaan ini. Tak kalah penting juga untuk meningkatkan silaturahmi dan kekompakan kader sehingga lebih baik lagi kedepannya," demikian disampaikan Ketua TP PKK Basel Ekawati Justiar dalam sambutannya.

Lagipula dikatakan Eka, Tim Penggerak PKK Basel bukan tanpa prestasi sejauh ini. Pasalnya, tahun 2016 lalu pihaknya berhasil mengukir prestasi pada kejuaraan fashion show berbahan daur ulang pada jambore nasional yang digelar di Jakarta. "Tidak menutup kemungkinan jika ada kejuaraan serupa, kami akan kembali mengirimkan tim. Selama ini busana berbahan daur ulang hanya di pajang di event-event seperti Toboali City On Fire (TCOF)," paparnya.

Terpantau dalam jambore tersebut selain dihadiri ketua tim penggerak PKK Basel Ekawati Justiar juga dihadiri Wakil ketua PKK Eliza Herdavid serta ratusan kader PKK se Kabupaten Bangka Selatan.

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com