• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lima TPS Akan Dibangun di Tiap Kecamatan

Jumat, 02 November 2018 | 18:37 WIB
Plt Kepala DPKPLH Basel Muhamad Ali. Foto : Devi Dwi/klikbabel.com

Klikbabel.com, Toboali - Sedikitnya lima unit Tempat Pengolahan Sampah (TPS) akan dibangun di tiap-tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Hal ini guna menanggulangi permasalahan sampah yang ada di daerah ini. Untuk merealisasikannya, Pemkab Bangka Selatan telah berkoordinasi dengan Pemprov Bangka Belitung (Babel) untuk menggandeng pihak swasta dalam pengelolaan sampah kedepannya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) Basel Muhamad Ali mengatakan, pihaknya akan melakukan pembinaan dalam pengelolaan tempat sampah sebelum dikelola lebih lanjut oleh masyarakat. "Tentu kita berharap kerjasama yang akan dilakukan dengan pihak swasta ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga pengelolaan sampah di daerah ini dapat lebih maksimal kedepannya," harap Ali, Jumat (2/11/2018).

Ali juga mengharapkan, kerja sama yang akan dilakukan ini dapat berjalan sesuai dengan program dan jadwal yang telah ditetapkan. Sehingga sampah yang menjadi masalah bisa menjadi peluang usaha.

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com