• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jangan Anggap Remeh, Kosmetik Ini Dilarang Masuk dalam Pesawat

Jumat, 02 November 2018 | 14:25 WIB
Ilustrasi. (Foto : net)

Klikbabel.com,Jakarta - Bepergian dalam pesawat memang menyenangkan karena kamu nggak butuh banyak waktu untuk bepergian, utamanya yang memiliki jarak jauh seperti lintas negara. Karena bepergian dengan jalur udara yang cenderung memiliki perbedaan tekanan udara dengan di darat, maka ada beberapa aturan yang harus kamu tepati seperti larangan membawa kosmetik di bawah ini.

Klik juga : Guru dan Murid Menikah, Bukti Jodoh Siapa yang Tahu!

Dikutip dari dewiku.com (jaringan klikbabel.com), Jumat (2/11/2018) berikut beberapa jenis kosmetik yang dianggap dapat membahayakan penerbangan ketika masuk ke dalam pesawat :

Parfum
Salah satu aturan pesawat adalah tidak boleh membawa cairan lebih dari 100 ml per kemasan ke dalam kabin. Ini artinya, kamu harus menyimpan parfum kesayanganmu dalam bagasi pesawat meskipun kamu akan waswas jika parfummu bakal memuai atau bahkan pecah ketika proses pemindahan dari bandara ke pesawat.

Agar kamu nyaman selama penerbangan dan nggak kepikiran dengan parfum yang nyasar di bagasi, sebaiknya bawa parfum secukupnya dan simpan dalam botol kecil yang handy. Selain ringkas, cara ini juga termasuk aman karena bisa masuk ke dalam kabin. Pastikan volumenya nggak lebih dari 100 ml ya.

Sebaiknya simpan toiletries kamu dalam koper sejak awal dan jangan nekat memasukkannya dalam handbag. Biarkan dia 'duduk manis' di situ sampai kamu tiba di tempat tujuan. Ini adalah solusi terbaik agar toiletriesmu tetap aman dan kamu nggak ribet di bandara karena bentrok dengan aturan ini.

Benda yang memiliki kandungan gas
Hal yang dimaksud disini bukan tabung gas dalam arti sebenarnya ya Girls. Body spray yang sering kamu semprotkan setelah mandi juga masuk kategori benda yang memiliki kandungan gas di dalamnya lho.

Kok bisa? Karena body spray dikemas dalam tabung aerosol dan bisa memicu ledakan jika berada pada tekanan tertentu. Jika masuk ke dalam pesawat, tentu saja ini akan berbahaya bagi keselamatan penerbangan dan nyawa penumpang lainnya. Jadi ada baiknya kamu simpan dulu body spray di rumah dan nggak usah masuk listing barang bawaan jka bepergian dengan pesawat.

Kosmetik bubuk
Sebenarnya bukan hanya kosmetik, tapi segala sesuatu yang berbentuk bubuk tidak dianjurkan masuk ke dalam kabin pesawat. Beberapa hal yang mengalami pengecualian adalah bubur bayi bentuk bubuk dan makanan diet yang harus dikonsumsi dalam pesawat selama penerbangan.

Adapun batasan barang berbentuk bubuk untuk dibawa pesawat adalah tidak melebihi 56 gram per kemasan. Aturan ini menjadi semakin ketat setelah adanya serangan ledakan dari teroris di penerbangan Etihad dari Sidney ke Abu Dhabi yang mengguncang keamanan tahun lalu. Inggris menjadi negara yang mengikuti aturan ketat ini setelah sebelumnya aturan sama juga diberlakukan di Amerika, Australia dan Selandia Baru.

Jadi buat kamu yang terbiasa memasukkan kosmetik seperti bedak tabur dan bedak bayi dalam hand bag, lebih hati-hati lagi ya, Girls. Sebaiknya simpan kosmetik bubuk itu dalam koper yang masuk ke bagasi pesawat.

Selain benda di atas, masih ada beberapa benda lainnya yang dilarang keras masuk ke dalam pesawat, seperti benda tajam, senjata api dan bahan peledak, benda tumpul yang berpotensi menyebabkan cidera bagi penumpang pesawat lainnya dan produk yang berasal dari hewan, seperti keju, susu segar dan daging segar.

Daftar barang di atas adalah aturan umum yang diterapkan oleh kebanyakan maskapai dan beberapa bandara di dunia. Namun untuk lebih jelasnya, cek lagi kebijakan setiap maskapai karena biasanya mereka memiliki kebijakan tersendiri mengenai barang-barang yang dilarang dan diperbolehkan masuk ke dalam pesawat.



Penulis  : -
Editor    : Rangga
Sumber : dewiku.com

Topik