• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Di Pangkalpinang Hanya Cabai Rawit Hijau yang Tambah 'Pedas'

Jumat, 02 November 2018 | 13:37 WIB
Ilustrasi. (Foto : net)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Awal bulan Oktober ini diketahui harga bahan pokok di seluruh pasar tradisional yang ada di Kota Pangkalpinang terpantau masih stabil dan tidak mengalami kenaikan berarti.

Klik juga : Ups, Dolar AS Enggan Terus di Bully

Kabid Perdagangan Dalam dan Luar Negeri, Disperindagkop Pangkalpinang, Eka Subehi mengatakan, untuk harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Pagi Kampung Melayu dan Pasar Induk Kota Pangkalpinang masih cukup stabil dan belum ada kenaikan harga. Hal ini karena persediaan bahan pokok masih sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Hanya untuk cabe rawit hijau dan bawang merah lokal yang mengalami kenaikan, tapi itu pun tidak terlalu signifikan. Sedangkan untuk harga cabe rawit merah malahan turun sebesar Rp500/kg dari harga sebelumnya Rp34.500/kg menjadi Rp 34.000/kg," ucapnya, Jumat (2/10/2018).

Untuk harga daging sapi katanya, masih bertahan pada harga Rp120.000/kg dan untuk bawang putih stabil pada harga Rp24.000/kg, gula pasir di harga Rp12.500/kg. "Harga bahan pokok diperkirakan tidak akan mengalami kenaikan yang signifikan hingga satu bulan ke depan. 

Selama persediaan bahan pokok ini masih cukup, maka kemungkinan kenaikan harga tidak akan terjadi. Tim monitoring kami terus setiap hari melakukan pemantauan ke seluruh pasar meninjau mulai dari stok barang hingga ke harga jual pasar jangan sampai terlalu tinggi dari harga normal," tegasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com