• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Di Koba, Pelanggaran Pengendara Dibawah Umur Paling Banyak Terkena Tilang

Jumat, 02 November 2018 | 09:15 WIB
Polisi Lalu Lintas saat melakukan Operasi Zebra 2018 yang berpusat dekat masjid Raya, Koba. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Operasi Zebra 2018 di Koba, Bangka Tengah (Bateng) di 3 hari pertama, masih banyak ditemukan beberapa pelanggaran di masyarakat dalam berlalulintas. Pantauan Klikbabel.com di titik Operasi Zebra depan masjid raya Koba, puluhan kendaraan motor maupun mobil kena tilang karena melanggar peraturan tata tertib berlalu lintas.

Klik juga : Dua Wanita Jadi Lesbian, Alasannya karena Kurang Kasih Sayang Keluarga

KBO Sat Lantas Bangka Tengah, Bripka Deddy Wijaya menyampaikan, sudah ratusan pelanggaran. Namun total yang mereka dapatkan akan dievaluasi hingga akhir masa operasi yang berakhir pada 12 November nanti. "Untuk pelanggaran sudah mencapai ratusan, namun nanti akan kita rekap selesai operasi zebra 12 november nanti," ujar Deddy.

Sementara itu, lanjut Deddy Wijaya, untuk 3 hari pertama pelanggaran paling banyak terjadi adalah pengedara yang masih di bawah umur, sisanya ada pengemudi menggunakan handphone, melawan arus, berboncengan lebih dari satu, pengemudi tidak menggunakan helm, tidak ada SIM, pengendara mabuk, berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan, serta tidak menggunakan safety belt.

Sementara itu, Kasatlantas Bangka Tengah Iptu Waliyuddin menyampaikan, dalam Operasi Zebra Koba 2018, pihaknya mengerahkan sebanyak 24 personil, yakni gabungan terdiri dari pasukan Lalulintas, Sabhara, personil dari Polres dan Polsek.

"Operasi Zebra ini dilakukan dalam rangka menegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah Bangka Tengah khususnya, dengan tujuan meminimalisir kecelakaan dan meningkat kesadaran pengguna akan tata tertib berlalu lintas," tutur Kasatlantas.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com