• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bawaslu Bangka Ingin Pemilu Berkualitas

Jumat, 02 November 2018 | 13:26 WIB
Ketua Bawaslu Bangka Corry Ihsan. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Corry Ihsan mengharapkan, dapat menghasilkan Pemilu berkualitas. Hal ini disampaikan Corry menanggapi alat peraga kampanye yang dipasang tidak pada tempatnya.

Bawaslu sendiri kata Corry akan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka, maupun pihak kepolisian. "Hal seperti ini jangan dibiarkan saja, karena harapan kita kedepan menghasilkan pemilu yang berkualitas,'' jelasnya, Jumat (2/11/2018).

Ia melanjutkan, Bawaslu Kabupaten Bangka akan segera bertindak dengan terlebih dahulu melakukan klasifikasi apakah yang dipasang pada pohon merupakan alat peraga kampanye ataupun alat peraga sosialisasi. Hal tersebut, dikatakannya, memang harus sesuai dengat tata aturan mengenai Alat Peraga Kampanye (APK) atau Alat Peraga Sosialisasi (APS).

"Sesuai yang kita koordinasikan dengan Bawaslu Provinsi, akan kita inventarisir kan, baik itu APK maupun APS yang berada di seluruh wilayah kabupaten Bangka,"tuturnya. Bawaslu juga akan segera berkoordinasi dengan KPU Bangka terkait jumlah APK. Dirinya menegaskan, APK yang lebih dari ketentuan akan langsung ditertibkan dan secara aturan untuk penempelan alat kampanye pada pohon adalah sebuah pelanggaran.

"Jelas melanggar. Kita akan melakukan penertiban. Kita akan koordinasi kan dengan KPU kemudian Satpol PP. Kalau masalah penertiban, kami tidak melakukannya sendiri. Kita akan koordinasikan, jadi semua datanya jelas prihal ini,"tegasnya.

Sementara itu, mengenai kampanye sendiri, berdasarkan aturan, sebelumnya sudah diatur sesuai dengan PKPU Nomor 23 perubahan Nomor 28 tahun 2018 tentang APK dan lain-lain. "Kami akan melakukan penertiban bersama Satpol PP dan kita copot langsung itu,"tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com