• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Waduh, Tontowi Ahmad Juga Berniat Pensiun

Kamis, 01 November 2018 | 15:51 WIB
Pebulutangkis Indonesia Tontowi Ahmad. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Pebulutangkis kawakan Indonesia, Tontowi Ahmad mengaku tak menutup kemungkinan untuk pensiun jika tak mampu mengukir prestasi bersama pasangan barunya di sektor ganda campuran. Seperti diketahui, atlet yang akrab disapa Owi ini sedang mengalami masa transisi dalam karirnya sebagai pebulutangkis. Della Destiara Haris akan menggantikan posisi partner lamanya, Liliyana Natsir yang memutuskan pensiun awal tahun depan.

Klik Juga : ABG Aja Iri Sama Dewi Perssik

"Kalau misal (duet dirinya dan Della) memang lancar nanti berikan kemenangan di Olimpiade 2020. Kalau nggak bisa bersaing mungkin saya juga harus pensiun," ujar Tontowi Ahmad saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (31/10/2018). Owi mengakui transisi yang dijalaninya tak akan mudah. Sudah berpasangan dengan Liliyana sejak 2010 silam tentu bembuat dirinya merasa kehilangan. Namun, sebagai atlet profesional, dirinya punya komitmen untuk membela Indonesia di ajang-ajang bergengsi, terutama Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang.

"Yang pasti ini tidak akan mudah. Banyak juga 'kan suka dukanya dengan Ci Butet (sapaan akrab Liliyana). Pasti saya tidak bisa memungkiri hal yang wajar kalau saya akan membanding-bandingkan," ujar Owi. "Ya mudah-mudahan bisa berjalan lancar. Sekarang fokus untuk badminton dulu. Satu atau dua tahun ini saya target ke Olimpiade 2020 Tokyo," tambahnya. Tontowi dan Della Destiara Haris akan menjalani debut bersama di Hong Kong Open 2018. Setelahnya, duet anyar itu akan menghabiskan akhir tahun dengan turun di Syed Modi International Badminton Champhionship 2018 dan Korea Masters 2018.

 

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com