• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


SMAN 1 Pangkalanbaru Lakukan Penguatan Karakter

Kamis, 01 November 2018 | 16:38 WIB
Penyematan tanda dimulainya pendidikan karakter di SMAN 1 Pangkalanbaru. Foto : Ist

Klikbabel.com, Namang - SMA Negeri 01 Pangkalanbaru melaksanakan kegiatan pendidikan penguatan karakter kepada 185 siswanya selama tiga hari dari tanggal 01 hingga 03 November 2018 di  lingkungan SMA N 1 Pangkalanbaru.

Klik Juga : Waduh, Tontowi Ahmad Juga Berniat Pensiun

Pihak Sekolah SMA N 1 Pangkalanbaru mempercayakan Penguatan karakter tersebut kepada Korem 045/Garuda Jaya.
Komandan Korem Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman menunjuk 7 orang prajuritnya dalam misi ini dibawah pimpinan Letnan Satu Inf Sujarno. Kegiatan Pendidikan tersebut diawali dengan upacara pembukaan dengan Inspektur Upacara Kepala Sekolah SMA N 1 Pangkalanbaru Nuraini Siburian yang dihadiri oleh para guru dan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam rangkaian upacara tersebut, Inspektur Upacara melaksanakan penyematan tanda peserta kepada perwakilan dari pelatih yang diterima oleh Sersan Dua Ditarius Gulo dan dari siswa diwakili oleh Ranza dan Bunga.

Kepala Sekolah dalam kegiatan tersebut mengatakan, pendidikan penguatan karakter dilaksanakan untuk membangkitkan kesadaran pribadi siswa dalam meningkatkan disiplin diri dan ketekunan belajar untuk penguatan karakter yang baik. Ia melanjutkan selama pendidikan para siswa akan menerima berbagai materi pelajaran. Antara lain Peraturan Baris berbaris, out bond, pengetahuan tentang kesadaran bela negara, wawasan kebangsaan dan materi lainnya.

Kepsek menuturkan, tahun lalu sekolahnya meraih juara II tingkat Kabupaten dalam sebuah kegiatan/lomba berkat kerjasama dengan pihak Korem 045/Garuda Jaya. "Harapannya dalam tahun ini prestasi sekolahnya bisa meningkat yaitu dapat meraih peringkat satu dalam semua bidang," harapnya.

Klik Juga : ABG Saja Iri Sama Saya

Sementara Lettu Sujarno usai upacara pembukaan langsung mengumpulkan para peserta untuk memberikan informasi, pemahaman dan pengarahan serta berbagai pengetahuan umum dan militer kepada siswa-siswi peserta latihan. Diantara wawasan yang diberikan Lettu Sujarno antara lain bagaimana para siswa bisa menempatkan diri dalam kehidupan bermasyarakat, bagaimana menghargai orang tua, guru dan sesama siswa sendiri. Selain itu ia memberi semangat agar kedepan para siswa-siswi bisa lebih semangat dalam belajar hingga bisa mencapai prestasi yang gemilang.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com