• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Selain Aniaya Anak Dibawah Umur, DD Juga Punya Senpi Ilegal

Kamis, 01 November 2018 | 20:00 WIB
Para pelaku dihadirkan Kapolres Basel AKBP Aris S saat konferensi pers. Foto : Devi Dwi/klikbabel.com

Klikbabel.com, Toboali - Dari lima kasus yang berhasil diungkap oleh Tim Panter Polres Bangka Selatan (Basel) dalam dua bulan terakhir, polisi berhasil mengamankan seorang yang terlibat didalam tiga tindak pidana sekaligus.

Tersangka tersebut berinisial DD (24), warga Jalan Teladan RT 005/RW 003 Kelurahan Teladan Toboali. DD terlibat dalam tindak pidana penganiayaan terhadap anak dibawah umur disertai pengeroyokkan serta kepemilikan senjata api (senpi) secara ilegal.

Kapolres Basel, AKBP Aris Sulistyono dalam konferensi pers yang digelar di Aula Utama Mapolres, Kamis (1/11) sore menuturkan, tersangka inisial DD kini telah diamankan di Mapolres guna mengikuti proses lebih lanjut dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Disinggung atas didapatnya senpi tadi, kapolres mengatakan sampai saat ini Satreskrim Polres Basel masih melakukan penyelidikan dan pengembangan. Kendati sebelumnya diperoleh informasi bahwa kepemilikan senjata api tersebut berasal dari daerah Selapan, Kabupaten OKI, Provinsi Sumatera Selatan.

"Namun, sampai dengan saat ini, polisi belum dapat memastikan siapa sumber penjual maupun pengedar senpi rakitan itu. Yang jelas DD ini diamankan lantaran terlibat tiga tindak pidana sekaligus tadi. Kita akan proses sesuai dengan aturan dan SOP," tambah dia.

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com