• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PKK Harus Jadi Pembangkit Perekonomian Masyarakat

Kamis, 01 November 2018 | 19:06 WIB
Bupati Basel Justiar Noer saat menyampaikan sambutan dalam HGK PKK Basel. Foto : Devi Dwi/klikbabel.com

Klikbabel.com, Toboali - Bupati Bangka Selatan (Basel) Justiar Noer berharap keberadaan kesatuan Gerak PKK dapat menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat. Pasalnya, PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan. Sehingga para kader dan penggerak PKK beserta jajarannya dapat memadukan gerak langkah dalam menjalankan program-program pemberdayaan maayarakat.

"Pemda bersama seluruh unsur masyarakat, TP PKK beserta kader-kadernya telah melakukan upaya-upaya terhadap pengembangan kehidupan keluarga menuju terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih sejahtera," tegas Justiar dalam peringatan HKG ke-46 yang berlangsung di Hotel Grand Marina Toboali, Kamis (1/11) pagi.

"Dengan hari kesatuan gerak PKK ke-46 dapat membangkitkan rasa syukur terhadap kegiatan PKK selama ini. Selain dapat memberikan semangat, juga dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam mensejahterakan dan memberdayakan keluarga," sambung dia.

Justiar menegaskan, kedepan dirinya ingin melihat PKK tumbuh sebagai sebuah gerakan dan lebih berperan lagi menjadi ujung tombak dalam melaksanakan program-program prioritas pemerintah di bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan sampai ke tingkat bawah. Tentunya sejalan dengan misi Kabupaten Bangka Selatan.

"Selain mewujudkan kerukunan keluarga dan lingkungan menuju Indonesia damai sebagaimana tema yang diusung, diharapkan 10 program PKK mengarah ke Indonesia damai. Dimana peran keluarga dalam pembangunan dan pengembangan SDM merupakan faktor yang sangat strategis dalam menciptakan keluarga yang sejahtera dalam rangka membangun daerah ini agar lebih baik lagi," terangnya.

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com