• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemasangan Spanduk Porprov di Bundaran Koba Ganggu Keindahan Kota

Kamis, 01 November 2018 | 16:11 WIB
Spanduk informasi Porprov Babel terpasang di pagar bundaran kota Koba. Ha ini dianggap masyarakat mengganggu keindahan kota. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Bundaran taman dan kolam air mancur, Koba, Bangka Tengah yang terletak di pusat kota Koba sudah lama tak berfungsi. Sebagai ruang publik yang semestinya digunakan untuk mempercantik kota, saat ini justru digunakan sebagai tempat ajang promosi event dengan tersebarnya spanduk-spanduk kegiatan.

Klik juga : Waduh, Tontowi Ahmad Juga Berniat Pensiun

Salah satunya berdasar pantauan klikbabel.com, Kamis (1/11/2018), spanduk kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung (Babel), dimana Bateng menjadi tuan rumah. Namun, dipajangnya spanduk informasi Porprov yang belum diketahui maksud dan siapa yang memasang, justru mendapat kritik keras dari warga Koba.

Ridwan, salah satu warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi taman bundaran mengaku risih dengan adanya spanduk tersebut. Ia menilai, nilai keindahan pada bundaran tersebut sedikit terganggu dengan adanya spanduk. "Secara estetika kota serta ketertiban dan keindahan, (Taman,red) harus tetap berfungsi dan terjaga. Jangan malah dipasang spanduk acara, apalagi acara pemerintah. Seharusnya pemerintah lebih paham masalah aturan," ujarnya.

Terpisah, Anggota DPRD Bateng, Mehoa tidak membenarkan cara publikasi yang terkesan asal-asalan. "Fasilitas publik tidak dibenarkan menjadi media publikasi seperti tempat spanduk. Itu mengganggu estetika keindahan kota dari fungsi ruang publik itu sendiri," terangnya.

"Walaupun event Pemerintah, bukan berarti pemasangan spanduk di fasilitas publik dibenarkan. pemerintah harus mengajarkan kepatuhan peraturan yang baik ke masyarakat. Tanyakan ke dinas terkait, apa dibenarkan fasilitas ruang publik seperti taman kota boleh dipasang spanduk? Kalau boleh dasarnya apa kalau salah dasarnya apa" tutupnya.

Terkait hal tersebut, klikbabel.com masih berupaya untuk mendapatkan konfirmasi dari pihak-pihak yang memiliki kewenangan terkait perizinan pemasangan spanduk.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com