• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Panen Tangkapan, Ikut Amankan 14,23 Gram Sabu dan 10 Butir Ekstasi

Kamis, 01 November 2018 | 21:49 WIB
Tersangka penyalahguna narkoba saat dibawa petugas kepolisian. Foto : Devi Dwi/klikbabel.com

Klikbabel.com, Toboali - Delapan tersangka dengan tujuh tindak pidana penyalahgunaan narkotika kini telah diproses lebih lanjut oleh Polres Bangka Selatan (Basel). Tak hanya itu, pengungkapan kasus yang dilakukan dalam kurun waktu dua bulan terakhir juga menyita barang bukti (BB) berupa narkotika jenis sabu-sabu dengan berat total 14,23 gram dan ekstasi sebanyak 10 butir.

"Saat ini 8 orang tersangka kasus narkotika tersebut telah menjalani proses penahanan di Mapolres Basel dan proses pemberkasannya terus dilaksanakan dan ditindaklanjuti sesuai dengan SOP," ujar Kapolres Basel AKBP Aris Sulistyono kepada wartawan saat menggelar konferensi pers, Kamis (1/11).

Dengan didampingi Kabag Ops Kompol Erlichson dan Kasatreskrim AKP Hary Kartono, kapolres menegaskan 8 orang yang telah ditetapkan tersangka tersebut semuanya merupakan masyarakat Toboali. Mengenai banyaknya tangkapan dalam periode September hingga Oktober 2018, kapolres menuturkan semua tersangka tersebut bukanlah sebuah sindikat. Artinya, jaringan terputus dan tidak menjadi satu rangkaian tindak pidana yang dilakukan pada saat bersamaan.

"Delapan tersangka itu semuanya tidak ada kaitannya. Artinya jaringan terputus dan tidak menjadi satu rangkaian. Proses pengungkapan kasus itu diungkap dengan waktu dan tempat yang berbeda, namun posisi maupun lokasinya masih di wilayah Kecamatan Toboali. Jadi memang pengungkapan kasus narkotika dua bulan ini cenderung di wilayah Toboali," paparnya seraya menyebutkan, sstatus dari para tersangka terbatas sebagai pengedar sabu dengan modus operandi sistem delivery order.

Kedelapan tersangka tersebut, lanjut Kapolres akan diproses lebih lanjut sebagaimana diatur dalam pasal 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com