• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Eka Ingatkan HKG Dijadikan Momentum Evaluasi Diri dan Kelembagaan

Kamis, 01 November 2018 | 12:37 WIB
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Selatan, Eka Justiar saat menggelorakan semangat peringatan HKG ke-46, Kamis (1/11) di Hotel Grand Marina Toboali. Foto : Devi Dwi/klikbabel.com

Klikbabel.com, Toboali - Berkiprahnya gerakan PKK di Bumi Pertiwi selama 46 tahun ini diharapkan lebih menggelorakan semangat dan penuh energi. Jika diibaratkan dengan umur manusia telah memasuki usia produktif. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Eka Wati Justiar Noer dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 tingkat kabupaten yang digelar di Hotel Grand Marina, Kamis (1/11) pagi.

Klik Juga : Gaji Pilot dan Pramugari Lion Air Hanya Rp 3 Jutaan

"Selaku unsur itu, saya mengajak bapak, ibu dan saudara untuk bersama-sama mengucapkan hidup dan jayalah PKK. Yel-yel yang diambil dari syair mars PKK ini perlu kita kumandangkan untuk memompa semangat, sekaligus untuk memelihara motivasi kita selaku kader PKK," tutur Eka Justiar.

Sebagai insan relawan, Eka mengajak program-program Gerakan PKK dapat dilaksanakan secara proporsional dan rasional dengan harus selalu mempunyai semangat yang tinggi, penuh vitalitas dan berenergi demi kepentingan peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan.

Hendaknya, peringatan HKG kali ini dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi, penilaian diri, merumuskan strategi dan langkah-langkah tindak lanjutnya dalam bentuk rencana kerja sehingga terciptanya siklus manajemen program dan manajemen kelembagaan. "Program TP PKK menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari dokumen perencanaan pembangunan pada pemerintah daerah. Sepuluh program pokok PKK itu pada hakekatnya juga harus selaras dengan program pemerintah daerah. Berkenaan dengan itu, mohon kiranya pemerintah daerah dapat memberikan dukungan dan fasilitas terhadap program-program TP PKK," harapnya.

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com