• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Coba 5 Minuman Sehat Ini untuk Bangkitkan Semangat Anda

Kamis, 01 November 2018 | 08:34 WIB
Ilustrasi. (Foto : net)

Klikbabel.com,Jakarta - Mengkonsumsi makanan sehat untuk mengembalikan kesegaran tubuh untuk meningkatkan semangat kembali usai lelah beraktifitas seperti olahraga memang sangat dianjurkan bagi kita. Juga, dengan sekedar mandi turut menjadi cara lain menjadikan tubuh kembali bugar.

Klik juga : Dibuka Rp15.180, Berikut Kurs Dolar di Sejumlah Bank Nasional

Kendati demikian, dikutip dari klikdokter, Kamis (1/11/2018), ada juga cara lain yang bisa menyegarkan tubuh sehingga semangat untuk beraktivitas tetap bertahan seharian. Minum minuman sehat bisa menjadi solusinya. Ya, selain ringan dan menyegarkan, menyehatkan tubuh dengan minuman sehat terbilang cara yang cukup mudah dan murah ketimbang cara lain. 

Anda penasaran  minuman apa saja yang bisa Anda nikmati untuk membangkitkan semangat? Di bawah ini adalah beberapa minuman yang bisa Anda coba:

1. Mulai hari dengan segelas air lemon atau air cuka apel
Rasa mengantuk di pagi hari bisa Anda usir dengan meneguk segelas air putih. Anda bisa mencampurkan dengan sesuatu yang asam, tapi tetap menyehatkan, seperti perasan dan irisan buah lemon. Dilansir dari Healthline, air lemon bisa meningkatkan imunitas tubuh. Mencampurkan 1 ons lemon (sekitar 29 ml) ke dalam air hangat bisa mencukupi seperempat kebutuhan vitamin C yang direkomendasikan.

Jika Anda ingin mendapatkan variasi rasa asam dari sumber alami lainnya, Anda bisa mencampurkan 1 sendok cuka apel ke dalam segelas air putih hangat. Cuka apel terbukti dapat menurunkan gula darah dan membantu menurunkan berat badan.

2. Tingkatkan metabolisme tubuh dengan teh hijau
Bukan penggemar rasa asam dan tidak terlalu menyukai kopi? Teh hijau bisa jadi opsi untuk minuman pagi Anda. Menyeruput teh hijau yang kaya antioksidan bisa memberikan dorongan besar terhadap metabolisme dan dapat membantu Anda dalam membakar lemak di tubuh.

3. Isi ulang energi dengan jus sayur-sayuran
Bosan dengan jus buah? Coba saja jus sayur-sayuran. Bagi Anda yang pertama kali mencoba, pasti awalnya akan terasa asing. Namun jika sudah terbiasa, rasanya tak kalah lezat kok dengan buah-buahan. Sayur-sayuran hijau, seperti kale dan bayam, terbukti dapat meningkatkan energi karena mengandung banyak zat besi. Kandungan zat besi dalam sayuran tersebut lantas mengirimkan oksigen ke sel-sel tubuh sehingga rasa lelah atau lemas pun menghilang.

4. Kurangi efek mabuk dengan jus tomat dan kaldu
Bagi Anda yang semalam habis berpesta dan mabuk karena minuman beralkohol, sebaiknya minum jus tomat. Sebab, jus tomat yang mengandung 95 persen air telah terbukti secara ilmiah mampu mengurangi efek mabuk akibat kebanyakan minum alkohol. Jika ingin sesuatu yang lebih gurih di pagi hari untuk mengurangi mabuk, Anda juga bisa menyantap air rebusan tulang atau air kaldu. Itu lantaran elektrolit yang ditemukan dalam kaldu tulang (magnesium, kalium, dan kalsium) sangat baik untuk menggantikan natrium dan kalium yang hilang karena minuman beralkohol.

5. Tenangkan perut dengan teh jahe atau minuman lidah buaya
Setujukah Anda bahwa gangguan pencernaan bisa membuat Anda lemas dan “merusak” mood Anda seharian? Karena itu, Anda butuh minuman penangkal yang bisa membuat  pencernaan Anda “tenang” di pagi hari, yaitu teh jahe ataupun minuman lidah buaya. Teh jahe bisa mengurangi rasa mual dan meredakan diare. Cukup parut jahe dan seduh bersama teh hangat atau air hangat, perut pun akan terasa nyaman. Untuk minuman lidah buaya, minuman tersebut bersifat antiinflamasi sehingga mampu mengurangi peradangan gastrointestinal.

Itu dia aneka minuman sehat yang bisa Anda teguk di pagi hari supaya tubuh Anda segar, sehat, dan kembali bersemangat. Jika pagi hari saja sudah diisi oleh asupan yang positif seperti ragam minuman di atas, pasti siang, sore, malam, bahkan keesokan paginya, kondisi Anda akan tetap segar dan terhindar dari rasa lemas. Jadi, selamat mencoba, ya!

loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Rangga
Sumber : klikdokter