• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Atlet Bulutangkis Basel Raih Juara III Event Trilogi Cup 2018

Kamis, 01 November 2018 | 08:55 WIB
Atlet bulutangkis Basel yang menjadi juara dalam Trilogi Cup, Jakarta 2018. Foto : Ist

Klikbabel.com, Toboali - Atlet bulutangkis Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kembali mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di kancah nasional. Kali ini, atlet asal Bumi Junjung Besaoh tersebut berhasil meraih juara III event Trilogi Cup U-23 2018 yang diselenggarakan di Universitas Trilogi Kalibata Jakarta Selatan (Jaksel).

 

Klik Juga : Fakta Tentang Black Box Selain Tak Berwarna Hitam

 

Sekedar diketahui, event Trilogi Cup U-23 2018 yang berlangsung dari tanggal 29-31 Oktober 2018 tersebut merupakan event bergengsi tahunan yang diikuti atlet-atlet nasional dari berbagai daerah di Indonesia. Kepada Klikbabel.com, Kamis (1/11) pagi, Andri Fahrial, pelatih bulutangkis mengatakan, tujuan pihaknya mengikutsertakan atlet bulutangkis Basel tak lain guna mematangkan permainan pertandingan dan mendapat pengalaman yang lebih banyak lagi.

"Alhamdulillah, atlet ganda gado-gado pasangan Agung Fiory dan Hendra Triwardani berhasil meraih juara ketiga. Kita kalah oleh pasangan Satelit dan Fahmi dari Universitas Budi Luhur dengan skor pada set terakhir 21-15. Memang mereka mantan atlet Ragunan. Walaupun begitu, pencapaian ini tak mudah, mengingat peserta ganda gado-gado ini ada 25 pasang," ujar Andri Fahrial.

Andri mengatakan, tidak hanya dua atlet ganda gado-gado itu saja yang mengikuti event Trilogi Cup, melainkan terdapat atlet Basel lainnya. Seperti Darmawan Alhakim, Nurul Ikhsan Saputra dan Adiyasa Nugraha pada ganda putra dan tunggal putra. Namun, semuanya kandas di babak 8 besar. Atlet ini juga kata Andri, juga akan mengikuti sparing partner dengan beberapa klub terbaik yang ada di Jakarta seperti Sarwendah Badminton Club (SBC) dan Jaya Raya Bintaro (JRB) untuk mempersiapakan event Kejurprov dan Porprov Babel 2018.

Selain itu, keikutsertaan atlet Basel dalam event Trilogi Cup persiapan event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Bangka Belitung (Babel) yang akan berlangsung di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) serta rangkaian kegiatan lainnya agar menambah jam terbang dan meyakinkan mental para atlet.

"Salah satu keikutsertaan dalam event Trilogi Cul untuk persiapan Porprov ya. Sehingga menambah jam terbang dan meyakinkan mental para atlet. Karena di Porprov nanti kami akan memberikan yang terbaik untuk Bangka Selatan. Insyaallah kita target dua emas gak tau dari putra atau putri yang. Tapi target terbesar di beregu putra," ujar Andri Fahrial.

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com