• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Kehebatan Doa Safar saat Naik Pesawat

Rabu, 31 Oktober 2018 | 12:03 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Buat Anda para muslim, Anda harus mengetahui doa Safar saat menjalani perjalanan jauh. Doa ini diyakini bisa membuat tenang selama perjalanan, baik itu pesawat terbang, kapal laut, dan sebagainya. Ustadz DR Syafiq Riza Basalamah MA mengingatkan kita tentang kehebatan doa ini. "Kita tak tahu kondisi pesawat di atas nanti, bacalah doa safar, Allah yang akan menjadi pengganti kita di keluarga kita dan Dia juga yang akan menemani kita di dalam perjalanan kita," ujarnya.

Klik Juga : Viral JT 610 Jokowi Tumbang 2019

Dalam unggahan di akun instagramnya @syafiqrizabasalamah_official, ia menuliskan dalam caption doa Safar beserta artinya. “Allah Maha Besar (3x). Maha Suci Dzat yang menundukkan kendaraan ini untuk kami, padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya, dan sesungguhnya kami akan dikembalikan kepada Rabb kami. Ya Allah! Sesungguhnya kami memohon ketaatan dan terhindar dari maksiat dalam perjalanan ini, kami mohon petunjuk perbuatan yang membuat Engkau ridha. Ya Allah! mudahkanlah perjalanan kami ini, dan dekatkan jaraknya bagi kami.

Ya Allah! Engkaulah teman dalam bepergian dan pengganti(ku) yang mengurusi keluarga(ku). Ya Allah! Sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari beban berat dalam bepergian, pemandangan yang menyedihkan dan perubahan yang jelek dalam harta dan keluarga.” Apabila kembali pulang, membaca doa di atas dan ditambahkan: “Kami kembali dengan baik, sambil bertaubat, tetap rajin beribadah dan selalu memuji kepada Rabb kami,” Jangan lupa membaca doa Safar kemanapun Anda pergi, semoga kita semua tetap di berikan lindungan dan keselamatan dunia akhirat. 



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com