• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Bateng Setujui 14 Judul Propomperda Usulan Pemkab

Rabu, 31 Oktober 2018 | 16:27 WIB
Suasana rapat paripurna pembahasan Propomperda oleh DPRD Bangka Tengah. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Dalam rapat paripurna penetapan pokok Program Peraturan Daerah (Propomperda) tahun anggaran 2019, DPRD Bangka Tengah (Bateng) menyetujui 14 judul Propomperda yang diusulkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bateng, Rabu (31/10/2018).

Klik juga : Sinyal Black Box Lion Air JT 610 Ditemukan

Ke-14 judul Prpopomperda diantaranya Ketahanan Pangan dan Dizi, Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan, Pengelolaan Air Limbah Domestik, Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan, Penyertaan Modal dalam Bentuk Barang PT DAM Tirta, Perubahan Peraturan Daerah No 9 tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Bangka Tengah 2016-2021. 

Selain itu ada Tuntutan Pembendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi Keuangan dan Barang Milik Daerah, Penyusunan Kajian Rencana Pembangunan Industri, Cagar Budaya, Pemberdayaan dan Pengembangan Adat dan Budaya. Kemudian Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba dan Zat Adiktif, Pencabutan Perda Tahap ke-2, Pengarasutamaan Gender Membangun Daerah, dan terakhir Santunan Kematian. 

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh berharap, ke-14 judul Propomperda yang merupakan inisiatif Pemda yang ditetapkan dalam rapat paripurna ini akan dapat dibahas bersama-sama tahun 2019 dengan dengan sebaik-baiknya.

"Semoga 2019 nanti rancangan peraturan ini bisa kita bahas bersama, sehingga melahirkan peraturan daerah yang dapat dilaksanakan secara berkeadilan, mengedepankan kepentingan umum, memiliki kepastian hukum serta memberikan manfaat serta dapat mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat," tandas Bupati. 

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com