• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


13 Paket Sabu Diamankan dari Tangan Bung dan Abot

Rabu, 31 Oktober 2018 | 16:46 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Toboali - Sebanyak 13 paket sabu kecil diamankan Satresnarkoba Polres Bangka Selatan (Basel) di perumahan Jl Air Lingge Kelurahan Teladan Toboali, Rabu (31/10) sekira pukul 02.30 WIB. Ke 13 paket sabu itu, 10 diantaranya seberat 1,76 gram dan 3 paket lainnya seberat 1,03 gram.

Klik Juga : Sinyal Black Box JT 610 Ditemukan

Dari pengamanan tersebut, dua sekawan yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu ialah Riswanto alias Abot (27) warga Tanjung Ketapang Toboali dan Mardani alias Bung (26) Jl Teladan Air Lingge Toboali kini telah ditangkap guna mengikuti proses pengembangan lebih lanjut.

Kasat Res Narkoba AKP Satriadi mengatakan, terungkapnya penyalahgunaan narkotika saat aparat kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di rumah salah satu warga di Jl Teladan Air Lingga sering terjadi transaksi narkoba.
 Berdasarkan laporan tersebut, lanjut AKP Satriadi, anggota Sat Narkoba langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut dan sekitar jam 02.30 wib langsung melakukan penggerebekan dikediaman tersangka.

"Saat dilakukan penggerebekan oleh anggota, Bung dan Abot ini baru selesai pesta sabu dan berusaha kabur saat mengetahui kedatangan petugas. Keduanya kabur dan berusaha memanjat tembok yang diatasnya ada beling sehingga tangan dan kaki tersangka mengalami luka robek," kata AKP Satriadi, Rabu (31/10) sore.

"Pengembangan lebih lanjut ditemukan beberapa orang yang lagi berjudi dan diserahkan ke Reskrim. Penggerebekan tersebut berhasil diamankan beberapa orang , dan dari hasil penggeledahan didapati disalah satu orang memiliki dan menyimpan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 13 paket," tambah Satriadi.

Menurut Satriadi, barang bukti lainnya yang turut diamankan polisi berupa 4 plastik klip kecil kosong, 5 buah potongan pipet warna hijau dan 5 buah potongan pipet warna putih. Akibat perbuatannya, tersangka dinyatakan bersalah sebagaimana Pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Kini, tersangka berikut barang bukti telah diamankan di Mapolres Basel untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com