• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tips Memilih Maskapai Penerbangan yang Aman dan Terpercaya

Selasa, 30 Oktober 2018 | 08:48 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Jakarta - Misteri jatuhnya pesawat Lion Air JT610 di Tanjung Karawang, Jawa Barat pada 29 Oktober 2018, memang telah menyita perhatian publik. Ucapan duka terus mengalir dari para masyarakat kepada keluarga korban yang ditinggalkan. Tentunya peristiwa ini bisa dijadikan pelajaran bagi kita semua, tentang seberapa pentingnya memilih maskapai penerbangan yang aman dan terpercaya.

Klik Juga : Jenazah Anggota DPRD Babel HK Junaidi Berhasil Diidentifikasi

Jangan karena selisih harga yang relatih tidak terlalu jauh, Anda memilih penerbangan abal-abal yang bisa mengancam nyawa Anda. Tentunya untuk urusan pesawat terbang, Anda menginginkan perusahan penerbangan dengan akreditasi yang baik agar tidak merasa ketakutan saat berada di udara. Nah, lantas bagaimana cara seseorang untuk mencari maskapai penerbangan yang aman dan terpercaya sehingga tidak membuat Anda ketakutan?

1.Track Record

Setiap maskapai penebangan pasti memiliki track record dalam sisi pelayanan, kualitas maupun fitur lain yang Anda dapatkan. Tidak ada salahnya untuk memilih sebuah maskapai yang memiliki track record yang lebih banyak meski harua merogoh kocek sedikit lebih mahal.

2.Perbandingan Harga

Setiap maskapai penerbangan pasti memiliki harga yang berbeda-beda. Oleh sebab itu seorang traveller harus cermat dalam memilih maskapai apa yang akan dituju. Tidak ada salahnya untuk mencari maskapai yang memiliki banyak keunggulan, namun dengan harga yang relatif murah.

3.Melihat Rapot Merah Sebuah Maskapai

Tidak ada satupun maskapai penerbangan yang sempurna. Mereka pasti memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Namun, sebuah hal yang bisa menentukan bagus atau tidaknya suatu maskapai adalah dengan mencermati rapot merahnya. Semakin banyak rapot merah seperti kecelakaan dan juga fasilitas yang kurang nyaman, makan akan semakin buruk pula lah sebuah maskapai penerbangan.

4.Cek Pelayanan dan Fasilitas yang Diperoleh

Adakalanya sebuah penerbangan menjadi sangat membosankan. Untuk menjawab hal tersebut, maka sebuah pelayanan dan fasilitas ekslusif akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Sebagai contoh jika perjalanan Anda terlampau jauh, maka Anda wajib memilih maskapai yang menyediakan fasilitas entertaiment.

5.Mencari di Internet dan Memperhatikan Pengalaman Pengunjung Sebelumnya

Sebagaimana diketahui strategi marketing yang kerap dilakukan manusia adalah World of Mouth (WOM). Anda bisa meminta beberapa pendapat para penumpang mengenai pengalamannya menumpangi sebuah maskapai udara. Tapi sebagai masyarakat yang cerdas, Anda tidak boleh terpancing dengan mudah percaya begitu saja. Anda bisa pergi ke internet untuk mengecek fakta yang sebenarnya.

Loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : okezone.com