• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hai Sis, Begini Tips Mengatasi Tekstur Wajah Tidak Rata

Selasa, 30 Oktober 2018 | 09:17 WIB
Ilustrasi. (Foto : net)

Klikbabel.com,Jakarta - Setiap perempuan menginginkan kulit wajah halus dan bercahaya. Namun, untuk mendapatkan kulit yang sempurna bukanlah perkara yang mudah. Gimana ya cara mengatasi tekstur wajah yang tidak rata?

Seringkali kulit wajah bermasalah hingga membuat kita kurang percaya diri. Salah satu masalah yang kerap terjadi selain jerawat adalah tekstur wajah yang tidak rata. Dikutip dari dewiku.com (Jaringan klikbabel.com), Selasa (30/10/2018), tekstur kulit wajah yang tidak rata biasanya ditandai dengan adanya bagian kulit wajah yang terasa kasar dibeberapa area dan terasa normal di bagian lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips untuk mengatasi tekstur wajah yang tidak rata. Ini akan membuat tekstur kulit wajah menjadi lebih baik. Penasaran apa saja? Keep scrolling ya girls!

1. Selalu gunakan sunscreen
Sinar matahari dapat membuat kulit wajah menjadi rusak dan kusam. Maka dari itu sangat penting untuk selalu menggunakan sunscreen atau sunblock untuk wajah sebelum beraktivitas. Jadi jangan lewatkan pemakaiannya, ya.

2. Serum vitamin C
Vitamin C tak hanya bermanfaat untuk tubuh saja, namun untuk wajah juga. Selain dapat membuat wajah jadi lebih cerah, produk yang mengandung vitamin C juga dapat membuat tekstur wajah jadi lebih halus, bintik hitam berkurang, dan kulit terasa lembut.

3. Pakai produk chemical peeling
Produk chemical peeling cenderung berbentuk krim atau gel. Coba gunakan produk yang mengandung glycolic acid. Hal ini akan membantu mengangkat sel kulit mati yang disebabkan oleh sinar matahari dan menggantinya dengan yang baru. Serta membantu memperbaiki tekstur kulit agar lebih halus.

4. Ekfoliasi secara rutin
Tips terakhir untuk mengatasi tekstur wajah yang tidak rata adalah dengan ekfoliasi secara rutin. Salah satu penyebab tekstur wajah yang tidak rata adalah terjadinya penumpukan sel kulit mati. Hal ini menyebabkan wajah menjadi kasar, kusam, dan menimbulkan masalah kulit lainnya. Disarankan untuk melakukan ekfoliasi minimal seminggu sekali.

loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Rangga
Sumber : dewiku.com