• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gebyar Anak Tahun 2018 Dibuka, Ini Pesan Eka Justiar

Selasa, 30 Oktober 2018 | 14:40 WIB
Pembukaan gebyar anak usia dini tingkat Kabupaten Basel. Foto : Devi/klikbabel.com

Klikbabel.com, Toboali - Bunda Paud Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Eka Wati Justiar Noer membuka Gebyar Anak Usia Dini tingkat kabupaten tahun 2018 yang berlangsung pada 30-31 Oktober 2018, Selasa (30/10) di Pantai Laut Nek Aji Toboali.

Klik Juga : Kamu Harus Kembali, Kita Lamaran Sayang....

Dalam sambutannya, Eka mengatakan pendidikan merupakan sesuatu yang sangat mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia, begitupun dengan pendidikan anak usia dini yang diniliai sangat penting dalam membentuk karakter dan kepribadian.

"Masa usia 0-6 tahun disebut masa keemasan, melalui stimulasi yang efektif pada usia ini dapat mengembangkan pertumbuhan otak dan kecerdasan yang cepat. Anak usia ini harus diberikan pelayanan terpadu, seperti kesehatan dan gizi, pendidikan dan pengasuhan, kesejahteraan dan perlindungan," ujar Eka.

Selain meningkatkan kualitas layanan pendidikan di desa, kelurahan dan kecamatan, Eka juga menekankan tenaga pendidik menjadi sosok figur dan teladan dalam membentuk karakter dan perilaku anak. Peran orang tua juga tatkala penting meningkatkan keunggulan anak dengan pola asah, asih dan asuh. Begitupun keluarga, unsur satu ini menentukan perkembangan anak. Hal tersebut seharusnya dicermati dengan memberikan asupan gizi yang cukup terhadap anak dalam pertumbuhannya.

"Melalui kegiatan ini, saya harap, dapat dimanfaatkan sebagai ajang bersosialisasi bagi anak. Wahana untuk mengasah mental, menumbuhkan kemandirian, kemampian meningkatkan kreativitas dan karakter anak yang bermanfaat positif bagi tumbuh kembangnya anak. Untuk anak-anakku, peserta lomba dapat mengikuti kegiatan dengan tertib hingga selesai acara ini," jelasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com