• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Usai Jadi Tersangka KPK, Bos Sinar Mas Agro Mengundurkan Diri

Senin, 29 Oktober 2018 | 08:34 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Wakil Direktur Utama PT Sinar Mas Agro Resources and Technology (SMART) Tbk (SMAR) Edy Saputra Suradja resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri ini merupakan tindak lanjut usai penetapan dirinya sebagai tersangka kasus suap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu (27/10/2018). Menurut pernyataan perseroan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), SMART sangat menyesalkan pengumuman yang dikeluarkan oleh KPK mengenai investigasi terhadap dugaan korupsi yang melibatkan PT Binasawit Abadi Pratama (BAP) serta berimplikasi kepada Wakil Direktur Utama PT SMART Tbk yang juga merupakan direktur PT BAP.

Klik Juga : 15 Persen Indonesia Merupakan Ekonomi Kreatif

"Pada hari ini, telah menerima pengunduran diri Bapak Edy S. Suradja, berlaku efektif segera. Bapak Edy S. Suradja mengajukan pengunduran dirinya terkait keinginannya untuk menghindari adanya gangguan lebih lanjut terhadap PT SMART Tbk, atas implikasi dari penyelidikan yang tengah berlangsung terkait jabatannya di PT BAP dan Direksi telah menerima pengunduran dirinya," ujar direksi perseroan dalam keterangan kepada BEI, Senin (29/10/18).

Meskipun perusahaan memahami bahwa fokus investigasi KPK adalah interaksi antara karyawan PT BAP dan DPRD Kalteng (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Tengah), namun sesuai dengan kode etik dan kebijakan antikorupsi PT SMART Tbk, perusahaan akan melakukan investigasi internal atas tuduhan ini. "Apabila ditemukan pelanggaran terhadap kebijakan perusahaan, PT SMART Tbk akan segera mengambil tindakan yang sesuai, termasuk terhadap satu atau lebih karyawan yang terlibat, sesuai dengan undang-undang ketenagakerjaan yang berlaku", tegas direksi SMART.

 

loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : CNBC