• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Staf PT Timah Unmet Muntok Ikut Jadi Korban Lion Air

Senin, 29 Oktober 2018 | 15:11 WIB
Sekretaris Unmet Muntok, M. Emiridho Rasyid saat memberi keterangan kepada awak media. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Staf CSR PT Timah di Unit Metalurgi Muntok, Bangka Barat (Babar), Niki Bagus ikut jadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 tujuan Jakarta - Pangkalpinang, Senin (29/10/2018). Sekretaris Unmet Muntok, M. Emiridho Rasyid mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan informasi yang selengkap-lengkapnya.

 

Klik Juga : Pramugari Lion Air JT610 yang Jatuh Sempat Tulis: Di Dalam Gelap

"Saat ini sebenarnya kita masih menunggu konfirmasi dari pihak yang berwenang atas kejadian yang kita dengar tadi, pesawat Lion Air jatuh informasinya. Saat ini kami dari Unit Metalurgi sedang mengumpulkan informasi yang selengkap-lengkapnya dulu. Dan memang diantara manifest itu ada empat karyawan Timah, salah satunya karyawan Unit Metalurgi di bagian staff CSR," jelasnya.

Ridho menjelaskan, saat ini pihaknya masih berkumpul di rumah Niki untuk mencari informasinya secara detail dan juga menunggu konfirmasi dari PT Timah Pusat lebih lanjut dan PT Timah Pangkalpinang.

"Memang yang kami dengar pesawat itu jatuh. Tapi kami mau mendengar yang lebih resminya dari yang berwenang, bagaimana situasi dan kondisi semua penumpang itu seperti apa, khususnya karyawan Unit Metalurgi ataupun karyawan PT Timah Tbk, baru nanti kami akan mengambil tindakan yang diperlukan," ujarnya.

Selain itu, Ridho menuturkan akan berupaya meringankan beban keluarga. Salah satunya dari PT Timah biasanya ada beberapa kebijakan - kebijakan terkait adanya karyawan yang tutup usia dan meninggal. "Tapi kita belum jauh berpikir kesana, paling tidak kita sekarang ini menenangkan pihak keluarga supaya tidak menjadi shock atau kekhawatiran yang terlalu tinggi. Kalau memang diperlukan, dari  PT Timah memberikan support untuk hal - hal seperti ini. Siap memfasilitasi baik transportasi maupun akomodasi pihak keluarga maupun yang mewakili dari pihak keluarga," pungkasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com