• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kita Semua Berhutang Budi Kepada Tokoh Sumpah Pemuda

Senin, 29 Oktober 2018 | 12:02 WIB
Upacara sumpah pemuda Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda ke 90 di lapangan Atletik Pemkab Babar, Senin (29/10/2018) pagi. Upacara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Bangka Barat, Drs. Yunan Helmi, pejabat OPD di lingkungan Pemkab Babar, Satpol PP dan pelajar dari tingkat SD, SLTP dan SMA/SMK di Kabupaten Bangka Barat.

Klik Juga : Herman Susilo Berharap Ada Kabar Terbaik

Drs. Yunan Helmi yang bertindak sebagai inspektur upacara saat membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengatakan hari sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil tema "Bangun Pemuda Satukan Indonesia". Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik INdonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Hari ini adalah memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018. Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia," jelas Yunan.

Dikatakan Yunan, tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan Pimpinan Nasional dan Daerah yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD Tingkat I dan DPRD Tingkat II. "Untuk itu peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses Pemilihan Umum nanti, amat sangat dibutuhkan. Partisipasi aktif pemuda dalam PEMILU 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas," pungkasnya.

 

loading...
loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com