• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kepala KSOP Muntok Ikut Jadi Korban Lion Air JT 610

Senin, 29 Oktober 2018 | 20:51 WIB
Pelaksana Harian KSOP Muntok Nazirin. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Muntok, Bangka Barat (Babar) Kapten Muas Effendi dikabarkan juga ikut dalam pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Hal itu dibenarkan oleh Nazirin selaku pelaksana Harian di KSOP Muntok.

"Kalau melihat di tiketnya benar, dia duduk di kursi F19, Kapten Muas Effendi. Di manifest urutannya 042," kata Nazirin saat ditemui klikbabel.com di kantor KSOP Muntok, Senin (29/10/2018).

Menurut keterangan Nazirin, Kapten Muas Effendi pada hari ini akan ada pemeriksaan kesehatan dari Kementerian Perhubungan Pusat. Dari Medan, Muas berangkat tadi malam terbang ke Jakarta.

"Dari Jakarta dia naik pesawat yang paling pagi, jam 06.00 wib karena ada pemeriksaan kesehatan di Hotel Santika, pembukaannya jam 8 tadi. Jadi seharusnya dia sudah masuk jam jam 07.30 wib. Soalnya dia nelpon minta jemput jam 07.30 wib di Bandara Depati Amir. Jadi supir kita pagi - pagi sudah berangkat, karena jam 08.00 wib pembukaan oleh Sekjen di Santika, dia harus menghadiri," ujarnya. Namun dikatakan Nazirin, hingga jam 07.30 wib tidak ada kabar berita tentang sudah sampaikah pesawat yang ditumpangi Kapten Muas di Bandara Depati Amir.

"Terus jam 08.00 wib tadi ada anggota kami telpon, Capt. naik pesawat apa? Saya bilang pesawat paling pagi. Lion Pak, nih Lion lagi musibah. Kita buka email, dapatlah tiketnya ini, boarding passnya, terus kita check lagi, di manifest juga ada nomor 042 tercantum nama beliau," jelasnya. Lebih lanjut dikatakan Nazirin, terakhir kali kontak dengan Kapten Muas Effendi pada sabtu kemarin. "Kalau dia kontak dengan saya hari Sabtu, itu terakhir. Ke supir hari Sabtu juga. Tapi tadi malam dia kontak orang Pertamina karena ada petugas kita mau checking kesana," jelasnya. Saat ini, dirinya mengatakan bahwa pihak keluarga Kapten Muas sudah berangkat dari Medan ke Jakarta.

"Istri Kapten sudah berangkat tadi pagi dari Medan ke Jakarta, rencananya mau ke Pangkalpinang. Saya bilang langsung aja ke Jakarta karena poskonya disana," Lanjutnya. Nazirin mengatakan pihaknya saat ini masih terus menunggu informasi selanjutnya. "Jadi saat ini kami lagi menunggu informasi selanjutnya, dibawah itu ada anggota saya itu yang satunya lewat tv, ada yang lewat handphone, memantau terus. Kami berharap beliau ditemukan dalam keadaan selamat," Tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com