• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Indra Sjafri Ogah Bicarakan Masa Depannya

Senin, 29 Oktober 2018 | 13:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Masa depan Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menjadi tanda tanya setelah Garuda Nusantara tersingkir dari Piala Asia U-19 2018, Minggu (28/10/2018) malam WIB. Bermain di depan puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Timnas Indonesia U-19 kalah 0-2 atas Jepang di babak peremat final Piala Asia U-19 2018.

Klik Juga : Pramugari Lion Air JT610 yang Jatuh Sempat Tulis: Di Dalam Gelap

Terkait masa depannya di Timnas, mantan pelatih Bali United itu tak ingin banyak bicara. Dirinya "menyepi" sejenak setelah melewati rangkaian laga sulit. "Saya masih di sini (SUGBK, Jakarta) dan belum kembali ke hotel. Saya mau istirahat dahulu baru nanti dipikirkan bagaimana ke depannya," kata Indra Sjafri di SUGBK. Jika masa depannya untuk kembali melatih Timnas Indonesia U-19 sudah tertutup. Indra berpesan bahwa siapapun pelatihnya harus terus memantau perkembangan pemain di klubnya masing-masing. Sejalan dengan itu, Indra juga menilai para pemain Timnas Indonesia U-19 saat ini tak memerlukan lagi pemusatan latihan jangka panjang seperti yang pernah diterapkannya empat tahun lalu.

Sebab, kondisi fisik dan mental para pemain saat ini dinilai sudah lebih terjaga dengan mengikuti kompetisi profesional di Tanah Air. "Ke depannya, perlu ada pelatih yang memantau mereka (para pemain). Walaupun sudah berkiprah di klub, pelatih harus tahu siapa para pemain yang nantinya dia pilih," ujar Indra Sjafri. "Dan kita bersyukur jika hampir semua pemain (Timnas Indonesia U-19) saat ini sudah main di Liga 1 dan Liga 2. Jadi saya pikir pemusatan latihan jangka panjang tak diperlukan lagi untuk kedepannya, " urai juru taktik asal Sumatera Barat tersebut.

Seperti diketahui, Indra Sjafri sempat kehilangan jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 usai gagal di Piala AFF U-19 2017. Tampuk pimpinan pun berganti ke Bima Sakti, namun tak bertahan lama. Indra kembali terpilih menahkodai Garuda Nusantara di ajang Piala AFF U-19 2018 dan Piala Asia U-19 2018. Namun, spekulasi kembali menyeruak usai pelatih 55 tahun itu kembali gagal mengemban ekspekatsi PSSI. Witan Sulaeman dan kolega sendiri dipastikan akan kembali memperkuat klubnya masing-masing mengingat beberapa bulan kedepan, tak ada agenda wajib yang harus dijalani Timnas Indonesia U-19.

 

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com