• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sandiaga : Kalau Terpilih Menterinya Susi Lagi

Sabtu, 27 Oktober 2018 | 12:44 WIB
Cawapres Sandiaga Uno. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Uno enggan menanggapi soal perkataan kasar yang sempat dilontarkan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Malah Sandiaga menyebut bila ia dan Prabowo Subianto terpilih di Pilpres 2019, ada kemungkinan Susi akan kembali jadi menteri.

Menurut Sandiaga, dirinya tak mau memperkeruh suasana usai Menteri Susikembali memarahinya. Ketimbang harus mengeluarkan kata kasar, Sandiaga memilih untuk menggunakan kata-kata positif yang menurutnya dibutuhkan untuk membangun motivasi masyarakat. "Saya nggak mau komentar, itu biarkan masyarakat menilai pemimpinnya sendiri. Kalau saya tidak akan pernah mengeluarkan kata-kata kasar, kata-kata negatif. saya hanya akan membangun optimisme, satu motivasi, agar membangkitkan semangat mereka," kata Sandiaga di SMA Pangudi Luhur Jakarta, Jalan Brawijaya IV, Jakarta Selatan, Sabtu (27/10/2018).

Berbicara soal teguran, Sandiaga mengungkapkan alasannya memberikan janji untuk mempermudah perizinan di bidang perikanan. Menurutnya tidak ada yang salah apabila Sandiaga membangun optimisme dari para nelayan agar bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik. "Sebagai seorang yang ingin membangkitkan optimisme mereka kan pantas kita bilang kita akan janjikan yang lebih baik di depan. Masa kita bilang lebih jelek lagi hidupmu ke depan, kan enggak mungkin," ujarnya.

Sandiaga menegaskan, saat dirinya menyampaikan apabila terpilih di Pilpres 2019 nanti akan mempermudah perizinan, bukan berarti dirinya akan mengizinkan penggunaan alat tangkap ikan cantrang Sandiaga memahami apabila cantrang merusak ekosistem laut. Oleh karena itu dirinya pun akan mencarikan solusi lain agar tidak menggunakan cantrang. "Saya bilang kalau Prabowo-Sandiaga yang mendapatkan amanah kita akan cari solusi permanen," ujarnya.

Oleh sebab itu, Sandiaga meminta untuk tidak melebih-lebihkan soal perseteruannya dengan Menteri Susi sama seperti apa yang disampaikan di banyak media. Sandiaga meyakini bahwa niatnya untuk melanjutkan program-program yang sudah dilakukan oleh Menteri Susi. Bahkan dirinya tak menampik apabila Menteri Kelautan dan Perikanan tidak akan lepas dari Menteri Kelautan dan Perikanan apabila Prabowo-Sandiaga terpilih.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com