• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pedagang Pasar Kite Sungailiat Resah, Apa Sebabnya?

Jumat, 26 Oktober 2018 | 14:04 WIB
Kebutuhan bumbu dapur yang dijual pedagang di Pasar Kite Sungailiat. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Tidak stabilnya harga bumbu dapur seperi cabai membuat para pedagang di Pasar Kite Sungailiat resah. Alam, salah satu pedagang cabai di Pasar Kite Sungailiat mengatakan, walaupun naiknya harga masih berada dikisaran harga stabil, dirinya tetap merasa penasaran.

Klik Juga : KPK Panggil Kapolri Tito Karnavian?

''Distributornya ketika kita tanyakan juga tidak tahu kenapa bisa naik tiba-tiba. Mereka gak bilang alasannya,'' jelas Alam, Jumat (26/10/2018). Dari pantauan Klikbabel.com, sejumlah pedagang bumbu dapur memang menjual cabai, baik cabai rawit (kecil) maupun cabai keriting (besar) dengan harga yang tidak menentu dalam minggu ini.

Seperti halnya cabai kecil yang pada 2 hari yang lalu berada di harga Rp. 34.000,- kini berada dikisaran Rp. 36.000,- per kilogram (kg) dan cabai besar (keriting) sebelumnya dikisaran Rp. 34.000,- saat ini bertengger dikisaran Rp. 30.000,- per kg. ''Kalau naik turun seperti itu, kita juga pusing mau jual berapa ke masyarakat. Soalnya naik turunnya tiba-tiba,''ungkapnya.

Sementara dikatakan Alam, harga kebutuhan dapur lainnya, seperti bawang merah dan bawang putih juga sama. Yakni Rp22 ribu untuk Bawang Merah, sedangkan Bawang Putih mengalami kenaikan yakni Rp. 24.000 dari sebelumnya Rp. 22.000,- per kg. ''Kalau untuk cabai kenapa dia murah, mungkin karena ada panen raya juga di luar daerah. Tapi kalau bawang kita juga tidak tahu. Semoga minggu depan, hal ini tidak terjadi lagi. Kita yang pusing,'' tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com