• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kotak Suara Terpenuhi, KPU Bangka Bakal Sewa Tempat

Jumat, 26 Oktober 2018 | 20:28 WIB
Kotak suara yang tiba di KPU Bangka. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Sebanyak 3.635 kotak suara untuk kebutuhan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, tiba dalam pengiriman kedua oleh ekspedisi PT Cipta Multi Buana Perkasa dari Bekasi, Jawa Barat ke Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Daerah Daerah (KPUD) Kabupaten Bangka.

Komisioner KPU Bangka, Divisi Keuangan dan Logistik, Iman Supiar mengatakan, kondisi kotak suara yang datang kali ini, terbilang dalam kondisi baik. "Sudah datang semua (kotak suara), jadi sudah kita proses, kita sortir nanti, tapi pandangan umum kita semuanya dalam keadaan baik-baik semua, kalau pun nanti ada yang rusak penyedia akan melakukan penggantian," jelasnya, Jumat (26/10/2018).

Ia melanjutkan, keterlambatan pengiriman pun terjadi yang sebelumnya dijadwalkan datang pada hari Rabu (24/10). "Rabu kemarin kita dikonfirmasi sudah datang, tapi kontainer untuk kita lebih besar dari yang lain, dan lebih panjang sehingga menggunakan kapal yang lain. Jadi kedatangan baru Kamis masuk Pangkalbalam," tambahnya.

KPU Bangka juga akan memikirkan tempat penyimpanan kotak suara yang nantinya membutuhkan tempat maupun ruangan lebih besar setelah dirakit untuk kotak suara yang berjumlah 4.433 unit. ''Kami juga sedang memikirkan hal itu. Karena kalau sudah dilakukan perakitan secara kuantitas gudang kami kecil untuk menampung. Mungkin nanti bisa saja sewa tempat lain untuk menyimpan,'' tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com