• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


WhatsApp Kini Punya Fitur Stiker

Kamis, 25 Oktober 2018 | 10:58 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, AS - Setelah berbulan-bulan menguji fitur stiker secara internal, WhatsApp kini mulai meluncurkan dukungan untuk fitur terbarunya tersebut ke platform Android dan iOS. Sama seperti fitur GIF, pengguna iOS dapat mengakses fitur stiker melalui sub-menu tambahan di bagian aplikasi yang digunakan untuk mengirim foto dan video. Sementara itu, pengguna Android dapat mengakses stiker melalui sub-menu baru yang telah ditambahkan ke bagian emoji. Mulanya hanya tersedia satu paket stiker dasar tetapi pengguna dapat mengunduh berbagai stiker lainnya di WhatsApp Store.

Klik Juga : Besok Ujian CPNS, Peserta Wajib Bawa Ini

Untuk saat ini, WhatsApp telah menyediakan 12 paket stiker yang siap digunakan, di antaranya adalah Cuppy, Salty, Komo, Bibimbap Friends, Unchi & Rollie, Shiba Inu, The Maladroits, Koko, Fearless and Fabulous, Banana, Biscuit, dan Hatch. Dengan adanya fitur stiker ini, WhatsApp juga telah menambahkan fitur Kategori Stiker di mana pengguna dapat mencari stiker dari kategori tertentu. Setelah mengunduh beberapa paket stiker, pengguna juga dapat memilih stiker yang ingin dihapus dari Perpustakaan Stiker.

Perlu diketahui, pengguna harus memperbarui versi WhatsApp ke versi 2.18.329 untuk Android dan versi 2.18.100 untuk iOS. Dilansir dari WaBetaInfo, jika pengguna telah memperbarui ke versi WhatsApp terbaru namun tidak menemukan fitur tersebut, disarankan untuk mencadangkan riwayat obrolan dan menginstal ulang WhatsApp. Untuk versi WhatsApp Web sendiri, pengguna perlu memastikan pembaruan WhatsApp Web terbaru untuk dapat menikmati fitur stiker tersebut.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com