• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Soal Tekanan Suporter, Egy Belajar dari Cristiano Ronaldo

Kamis, 25 Oktober 2018 | 11:47 WIB
Pemain timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Pemain timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri belajar banyak dari mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo terkait tekanan yang diterima dirinya oleh suporter. Sebagaimana diketahui, Egy dan beberapa pemain Garuda Nusantara lainnya banyak mendapat kritikan dari suporter timnas Indonesia U-19. Pemain Lechia Gdanks itu ogah menimpali dan hanya fokus memperbaiki penampilan.

"Saya belajar dari pemain luar negeri. Kayak Ronaldo, berapa banyak yang menghujat dia. Dia fans-nya dan haters-nya lebih banyak dari saya," kata Egy. "Dia bisa (bemain bagus), kita harus belajar banyak dari dia. Kami masih berumur 18 tahun, rasanya tak adil tapi banyak yang menghujat. Saya dan teman-teman saya juga dihujat. Tapi memang ini resiko kami. Jadi kita optimistis," tambah Egy.

Hujatan tersebut didapatkan Egy jelang pertandingan melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga pamungkas Grup A Piala Asia U-19 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (24/10/2018). Namun, Egy berhasil membuktikan di laga tersebut dan membuat Garuda Nusantara lolos ke perempat final dengan kemenangan tipis 1-0. Lebih lanjut, Egy mengatakan para pemain Lechia Gdansk memberi selamat atas keberhasilan Timnas Indonesia U-19 melaju ke perempat final. Meski, Egy ditandu keluar karena menderita cedera, dan digantikan Rafli Syaharil pada menit ke-68. "Mereka bilang selamat bisa masuk delapan besar. Semoga lolos ke Piala Dunia. Sampai bertemu di Polandia," ujarnya. Seperti diketahui, tim semifinalis Piala Asia U-19 2018 dipastikan melaju ke Piala Dunia U-20. Ajang tersebut bakal digelar di Polandia pada 2019 mendatang.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com